Geruduk Mapolda DIY, IMM Tuntut Usut Tuntas Kematian Immawan Randi

loading...
Geruduk Mapolda DIY, IMM Tuntut Usut Tuntas Kematian Immawan Randi
Massa IMM DIY menggelar aksi di Mapolda DIY menuntut pengusutan kematian anggota IMM Kendari yang meninggalkan tertembak, Sabtu (27/9/2019). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN FOTO/
YOGYAKARTA - Ratusan anggota Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DIY mendatangi Mapolda DIY di Jalan Pajajaran, Condongcatur, Depok, Sleman, Sabtu (28/9/2019). Mereka menggelar aksi menuntut kepoisian mengusut tuntas kematian Immawan Randi, anggota IMM Kendari yang tertembak saat aksi di Kendari pada 25 September 2019.

Massa IMM sebelumnya berkumpul di lapangan Garongan, Condongcatur, Depok dan berjalan menuju ke Mapolda DIY dengan berjalan kaki sekitar 1 kilometer. Tiba di Mapolda DIY massa IMM dipersilakan masuk Mapolda kemudian melakukan orasi sebentar di depan lobi Mapolda DIY, tapi mereka kembali ke depan Mapolda.

Alasannya sesuai dengan rencana awal aksi digelar di depan Mapolda tidak di dalam Mapolda. Selain itu jika di dalam Mapolda apa yang disampaikan aparat tidak diketahui oleh masyarakat. Karena itu massa kembali ke depan Mapolda dan mengelar aksi di lokasi itu.

Akibatnya arus lalu lintas di depan Mapolda DIY dari arah barat macet. Petugas kemudian mengalihkan arus lalu lintas ke sisi selatan sehingga kontra flow (melawan arus) dari sisi timur.



"Ya kami masukkan ke halaman Mapolda agar tidak menganggu arus lalu lintas," kata Kabagops Polres Sleman Danang Kuntandi di sela aksi itu.

Massa IMM DIY sampai saat ini masih berjalan dengan aman dan tertib. Mereka menunggu jawaban dari Kapolda DIY terkait tuntutannya.
(amm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top