Wali Kota Ajak Ormas Jaga Iklim Sejuk dan Toleran di Salatiga

Rabu, 21 Agustus 2019 - 18:32 WIB
Wali Kota Ajak Ormas Jaga Iklim Sejuk dan Toleran di Salatiga
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat menjadi pembicara dalam Pembinaan Organiasasi Kemasyarakatan yang digelar di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Rabu (21/8/2019). Foto/IST
A A A
SALATIGA - Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengajak organisasi masyarakat (ormas) untuk menjaga iklim sejuk dan semangat toleransi yang ada di Kota Salatiga. Itu disampaikan Yuliyanto saat menjadi pembicara dalam pembinaan organiasasi kemasyarakatan yang digelar di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Rabu (21/8/2019).

"Situasi dan kondisi di Kota Salatiga Alhamdulillah kondusif dan aman. Karenanya saya sampaikan terimakasih kepada semua pihak seperti kepolisian, TNI, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan juga masyarakat Kota Salatiga yang senantiasa menjaga iklim sejuk di Kota Salatiga. Karenanya saya mengajak seluruh ormas yang ada di Salatiga untuk menjaga hal tersebut," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Yuliyanto memaparkan, Pemkot Salatiga sedang melaksanakan berbagai pembangunan fasilitas umum. Selain untuk mewujudkan kota yang nyaman ditinggali dan menarik, pembangunan tersebut juga bertujuan untuk mengembalikan predikat Salatiga sebagai kota terindah di Jawa Tengah yang pernah diraih pada zaman kolonial Belanda.

Di sisi lain, Yuliyanto juga mengajak ormas untuk ikut menjaga hasil pembangunan di Kota Salatiga.

"Menjaga hasil pembangunan itu lebih sulit daripada membangun. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menjaga hasil pembangunan, untuk handarbeni (merasa memiliki) hasil pembangunan karena pembangunan tersebut bersumber dari uang kita semua," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kota Salatiga Agung Nugroho menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan sarana komunikasi antara ormas dengan wali kota termasuk Forkopimda Kota Salatiga.

"Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sarana untuk bersama-sama menyikapi perkembangan situasi wilayah utamanya di luar Kota Salatiga, yang kemarin sempat ada insiden, supaya insiden tersebut tidak menyebar di Kota Salatiga," katanya
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9207 seconds (0.1#10.140)