Ingin Variasi Menu, Sandwich Keju Alpukat Bisa Jadi Pilihan

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:22 WIB
Ingin Variasi Menu, Sandwich Keju Alpukat Bisa Jadi Pilihan
Ingin menu variatif setiap hari? Anda bisa membuat Sandwich Keju Alpukat. Membuatnya pun mudah. Foto/Istimewa.
A A A
NEW DELHI - Ingin variasi menu untuk santapan sehari-hari, sandwich bisa menjadi pilihan alternatifnya. Salah satunya Sandwich Keju Alpukat. Mendengar namanya saja sudah menggugah selera.

Sandwich Keju Alpukat tak hanya mengandalkan alpukat dan keju, tetapi rasanya disempurnakan dengan tambahan paprika dan bawang bombai. Al hasil, makanan ini mengandung nilai gizi yang tinggi. Menu ini juga cocok untuk mereka yang vegetarian karena terbuat dari sayuran dan buah.

Anda pun tak perlu membeli. Buat saja di rumah untuk sarapan anak dan keluarga. Berikut resep Sandwich Keju Alpukat seperti dilansir Times of India.

Bahan-bahan:
2 bh alpukat, kupas, iris
2 iris keju
Piri piri saos, secukupnya
1/2 bh paprika merah, potong dadu
Minyak, secukupnya
1/4 siung bawang bombai, cincang
4 potong roti bawang putih

Cara membuat:
Ambil sepotong roti bawang putih, taruh di atasnya sepotong keju dan tambahkan bawang bombai cincang, paprika potong dadu, alpukat yang sudah dikupas dan diiris. Tambahkan saus piri piri di atasnya.

Tutup sandwich dengan sepotong roti bawang putih. Ulangi proses ini untuk membuat lebih banyak sandwich. Panaskan minyak dalam wajan anti lengket di atas api sedang dan taruh sandwich di dalamnya.

Masak sandwich sampai roti bawang putih renyah dan berwama coklat keemasan. Balik sandwich dan terus masak sampai keju meleleh. Angkat. Sandwich keju alpukat siap dihidangkan.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1345 seconds (0.1#10.140)