Polisi Dalami Penembakan Misterius di Mako Brimob Purwokerto

Minggu, 26 Mei 2019 - 17:30 WIB
Polisi Dalami Penembakan Misterius di Mako Brimob Purwokerto
Polda DIY telah memeriksa empat saksi dan CCTV dalam kasus penembakan Mako Brimob Purwokerto, Kabupaten Banyumas. FOTO/iNews/SALADIN AYYUBI
A A A
SEMARANG - Polisi terus mendalami kasus penembakan misterius yang menyasar Pos Penjagaan Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 3 Watumas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Satu anggota terluka akibat terserempet peluru yang dimuntahkan senjata pelaku.

"Masih dalam penyelidikan," ujar Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja, kepada awak media, Minggu (26/5/2019).

Untuk mengungkap kasus tersebut, polisi telah memeriksa empat saksi termasuk korban terluka yang bernama Bripka Imam Santoso. Selain itu, petugas juga memeriksa rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang dipasang di dekat lokasi kejadian.

"Untuk sementara belum ada update (perkembangan)," katanya.

Dari hasil pemeriksaan rekaman CCTV, diketahui penembak misterius tersebut menggunakan mobil jenis minibus Avanza. Sebelumnya diberitakan, berdasarkan tembakan yang dilakukan, pelaku diduga menggunakan senjata laras laras panjang.

Peristiwa nahas itu bermula saat empat personel Brimob melakukan penjagaan di pos, Sabtu 25 Mei dini hari. Hingga pukul 01.30 WIB, datang mobil jenis minibus (Avanza/Xenia) dari arah selatan ke utara.

Tak disangka, pelaku langsung menembaki Pos Penjagaan Depan Brimob, hingga mengenai kaca. Saat itu anggota Brimob Bripka Imam Santoso yang hendak masuk kesatrian terkena tembakan dan terserempet kepala namun menggunakan helm kondisi kepala lecet. Korban segera dilarikan ke RS DKT untuk mendapatkan perawatan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6258 seconds (0.1#10.140)