iPhone 11 Segera Meluncur, Disebut Punya Banyak Masalah Serius

loading...
iPhone 11 Segera Meluncur, Disebut Punya Banyak Masalah Serius
iPhone 11. FOTO/IST
MENLO PARK - Desain ponsel terbaru Apple iPhone 11 yang kontroversial dikabarkan sudah mulai berubah (meskipun ada perbaikan baru-baru ini), tetapi sekarang model ini disebut dilanda masalah yang jauh lebih serius.

Dilansir dari Forbes, dalam sebuah laporan baru yang mengejutkan, kelompok advokasi konsumen Inggris yang sangat dihormati, Which? (setara dengan Consumer Reports di AS) telah menemukan bahwa Apple melebih-lebihkan masa pakai baterai iPhone-nya dengan margin yang besar.

"Which? menguji sembilan model iPhone dan menemukan bahwa semuanya gagal dalam klaim waktu penggunaan baterai Apple. Bahkan, Apple menyatakan bahwa baterainya bertahan antara 18 persen dan 51 persen lebih lama daripada yang dihasilkan Which?,” tutur Which? dalam sebuah pernyataan.

Perbedaan terbesar ada pada waktu bicara. Misalnya, Apple mengklaim bahwa iPhone XR menyediakan hingga 25 jam waktu bicara tetapi dalam pengujian oleh Which? itu hanya berlangsung 16 jam 32 menit. Selain itu, perbedaan ini terbatas pada Apple.



Which? menguji total 50 model dari lima merek (Apple, HTC, Nokia, Samsung dan Sony) dan hanya HTC yang jatuh di bawah klaimnya (sebesar 5%) sementara yang lain mengungguli klaim pabrikan mereka dengan Sony yang menonjol hingga 21% lebih tinggi.

"Dengan ponsel yang sekarang menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari, kita harus dapat mengandalkan handset kita sesuai dengan klaim produsen," kata Natalie Hitchins, Kepala Produk dan Layanan Rumah Which?

"Ada pertanyaan jelas di sini tentang berapa lama baterai ponsel akan bertahan? sehingga penting untuk memastikan Anda menemukan sumber informasi tepercaya yang independen saat membeli ponsel berikutnya."



Mungkin ini tidak mengherankan, Apple bergerak dengan cepat untuk berjuang di sudutnya, tetapi telah melakukannya dengan cara yang aneh. Berbicara kepada Business Insider, Apple mengatakan:
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top