Satu Keluarga Ini Jadi Penumpang Perdana yang Mendarat di YIA

loading...
Satu Keluarga Ini Jadi Penumpang Perdana yang Mendarat di YIA
Wahyu Wijanarko bersama istri dan ketiga anaknya saat mendarat perdana dengan pesawat pertama di Bandara YIA, Kulonprogo, Senin (6/5/2019). FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI
KULONPROGO - Ada yang menarik saat Bandara Internasional Yogyakarta (Yogyakarta International Airport/YIA) di Kulonprogo resmi dioperasikan perdana untuk penerbangan komersial, Senin (6/5/2019). Satu keluarga menginjakkan kaki pertama di Bandara YIA, dengan pesawat pertama yaitu maskapai Citilink nomor penerbangan QG 132 yang mendarat mulus pukul 13.00 WIB.

Diketahui, penumpang sekeluarga itu adalah suami-istri bernama Wahyu Wijanarko dan Delima Erchelya bersama ketiga anaknya yakni Akio Putra Denwa, Alessio Sam Yuma, dan Zea Romauli Yuma.

Menariknya, Wahyu bersama istri dan ketiga anaknya juga menjadi penumpang pertama yang menaiki pesawat dengan rute penerbangan Bandara Halim Perdanakusuma-YIA. Untuk diketahui, pesawat ini membawa 96 penumpang dari Halim.

Wahyu Wijanarko yang ditemui SINDOnews mengaku senang dan bangga bisa menjadi penumpang pertama yang mendarat perdana di Bandara YIA Kulonprogo. "Berkali-kali melihat berita soal penerbangan perdana di bandara Yogyakarta (YIA). Setelah mendapat kepastian terbang perdana Senin (hari ini) saya coba cek lewat online dan ternyata benar ada penerbangan perdana dari Halim Perdanakusuma ke bandara YIA," tutur Wahyu.

Wahyu, seorang wiraswasta asli Kulonprogo itu berharap keberadaan bandara YIA bisa mendongkrak kunjungan pariwisata ke Yogyakarta. "Kita punya bandara internasional patut untuk dibanggakan. Saya berharap, penerbangan jarak jauh dari Yogya ke luar negeri lebih banyak. Dengan begitu bisa meningkatkan kunjungan pariwisata Yogya lebih dikenal di dunia," katanya.

Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) memberikan penghargaan kepada Wahyu Wijanarko sekeluarga yang diklaim menjadi keluarga Indonesia pertama yang melakukan pendaratan perdana dengan penerbangan berjadwal komersial di Yogyakarta International Airport.



"Kami telah menyaksikan suatu peristiwa unik dan pertama terjadi di Indonesia di mana terdapat satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan 3 anak ini merupakan keluarga Indonesia pertama yang melakukan pendaratan perdana dengan penerbangan komersial," kata Direktur dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka. "Mereka layak diapresiasi dan kami catat dengan rekor kriteria pertama," katanya.
(amm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top