Wakil Bupati Banyumas Antar Pulang Pasien Corona Sembuh

Jum'at, 03 April 2020 - 21:20 WIB
Wakil Bupati Banyumas Antar Pulang Pasien Corona Sembuh
Wabup Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengantarkan pulang seorang pasien positif terinfeksi virus corona jenis baru, Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, Jumat (3/4/2020). FOTO/iNews/SALADIN AYYUBI
A A A
BANYUMAS - Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengantarkan pulang seorang pasien positif terinfeksi virus corona jenis baru, Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, Jumat (3/4/2020). Kepulangan warga RT 03/RW 04 Desa Kemiri, Kecamatan Sumpiuh bernama Sagimin diterima dengan baik oleh masyarakat.

Selain Sagimin, pasien positif corona di Kabupaten Banyumas yang dinyatakan sembuh adalah AS asal Desa Kracak, Kecamatan Ajibarang. Sebelum pulang ke rumah, keduanya sempat dijenguk oleh Bupati Banyumas Achmad Husein.

Wakil bupati mengatakan, setelah hasil swab negatif, maka orang yang tadinya positif sudah tidak membawa virus corona lagi dalam tubuhnya, sehingga tidak berpotensi menularkan virus mematikan tersebut. Meski begitu, Sadewo meminta Sagimin untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi anjuran dokter. Sebab, orang yang baru sembuh membutuhkan fase pemulihan atau istirahat agar kesehatannya bisa pulih seperti sedia kala.(Baca Juga: Dua Pasien Corona Sembuh, Bupati Banyumas: Saya Berani Pegang-Pegang)

"Pokoknya kalau menurut anjuran dokter, insyaAllah sembuh. Jangan ngeyel, turuti aturan pemerintah, agar semua berjalan lancar dan corona segera hilang," kata Sadewo.

Sudiah, istri Sagimin mengaku sempat kaget ketika disuruh pindah dari rumah sakit untuk karantina. Ketakutan itu karena takut dipindah ke rumah sakit yang lebih jauh. "Alhamdulillah kami mendapat pelayanan yang baik dari perawat dan dokter. Terima kasih kepada Dinas Kesehatan, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyumas, yang telah merawat suami saya," katanya.

Kepulangan Sagimin dari rumah sakit disambut oleh beberapa warga, antara lain Camat Sumpiuh Ahmad Suryanto dan Forkompicam, Kepala Desa Kemiri, Ketua RT 02/RW 04 Adman, serta beberapa tetangga dan kerabat. Menurut Camat Sumpiuh penyambutan sengaja dibatasi agar tidak terjadi kerumunan.

"Kami sudah sosialisasikan ke warga agar kepulangan pasien, diterima dengan baik. Namun tetap menjaga jarak," kata Suryanto.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2737 seconds (0.1#10.140)