Sering Diterjang Banjir, Jembatan Blue Lagoon Sleman Ambrol

Selasa, 31 Maret 2020 - 18:25 WIB
Sering Diterjang Banjir, Jembatan Blue Lagoon Sleman Ambrol
Kondisi DAM dan jembatan di wisata air Blue Lagoon Dalem, Widodomartani, Ngeplak, Sleman yang ambrol, Senin (30/3/2020) malam. Foto/Dok Pengelola Blue Lagoon
A A A
SLEMAN - DAM dan jembatan di Wisata Pemandian Blue Lagoon, Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman ambrol, Senin (30/3/2020) malam pukul 20.30 WIB. DAM dan jembatan itu ambrol setelah tanah di bawahnya tergerus banjir dari aliran sungai.

Ketua pengelola Blue Lagoon, Suhardi menjelaskan, hampir sebulan terakhir keadaan sungai di Pemandian Blue Lagoon sering banjir. Karena sering diterjang banjir, tanah yang berada di bawah DAM terkikis. DAM kemudian patah dan akhirnya jembatan di atasnya ambrol. Apalagi usia DAM juga sudah cukup lama, sekitar 20 tahun. Sedangkan jembatan masih baru.

"Kerugian kami taksir mencapat Rp350 juta," kata Suhadi, Selasa (31/3/2020).

Suhadi mengaku telah melaporkan ambrolnya DAM dan jembatan itu kepada pemerintah, termasuk melayangkan surat kepada Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman dan instansi terkait untuk membantu perbaikan jembatan dan DAM tersebut.

"Kami harap pemerintah bisa membantu memperbaiki kerusakan ini. Karena jika dilakukan secara swadaya, warga tidak mampu. Mengingat lokasi ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang dipilih masyarakat," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8378 seconds (0.1#10.140)