Krisis Covid-19, Seluruh Karyawan Grab Donasikan Tunjangan

Selasa, 31 Maret 2020 - 11:59 WIB
Krisis Covid-19, Seluruh Karyawan Grab Donasikan Tunjangan
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
SEMARANG - Grab mengumumkan beberapa inisiatif tambahan untuk mendukung mitra pengemudi, mitra pengantaran dan mitra merchant dalam menghadapi pandemi virus corona jenis baru, Covid-19.

Sejak Covid-19 mulai merebak di Asia Tenggara, Grab terus bekerja sama dengan pihak pemerintah dan berbagai institusi pendanaan untuk berdiskusi mengenai dukungan finansial yang paling dibutuhkan oleh mitra pengemudi dan mitra pengantaran yang paling terkena dampak krisis ini.

Namun, saat pemerintah pusat dan pemerintah lokal telah memberlakukan pelarangan pergerakan dan mengimplementasikan physical distancing, muncul kebutuhan untuk mendukung seluruh mitra Grab.

“Oleh karena itu, Grab telah mempersiapkan skema bantuan tambahan yang bertujuan untuk mengurangi kendala keuangan yang dihadapi oleh para mitra,” kata Group CEO and Co-Founder of Grab, Anthony Tan dalam siaran pers, Selasa (31/3/2020).

“Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak ketidakpastian finansial yang besar bagi mitra pengemudi, mitra pengiriman, dan mitra merchant kami. Prioritas utama kami adalah untuk memastikan keselamatan dan keberlangsungan hidup setiap individu yang tergabung dalam platform kami dan kami berterima kasih bagi para mitra yang terus menyediakan layanan harian penting bagi masyarakat pada waktu yang sulit ini,” imbuhnya.

Oleh karena itu, pihaknya telah memperluas Program Bantuan Mitra, untuk membantu para mitra yang terkena imbas secara langsung oleh krisis ini.

Dia mengungkapkan, upaya pencegahan dan pelandaian kurva penyebaran Covid-19 telah berimbas secara signifikan pada berbagai industri di seluruh dunia.

Untuk menanggapi hal ini, manajemen senior Grab secara sukarela akan mendonasikan 20% dari gaji mereka untuk membantu kegiatan bisnis dan keberlangsungan pendapatan mitra yang terkena dampak pandemi ini.

“Selain itu, sebagai solidaritas bagi para mitra yang terkendala finansial di tengah krisis ini, Program Bantuan Mitra akan didanai secara sukarela oleh seluruh karyawan Grab melalui donasi yang berasal dari tunjangan mereka,” ungkapnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6239 seconds (0.1#10.140)