Jaga Imunitas, Pejabat Pemkab Batang Gelar Rakor Sambil Berjemur

Minggu, 29 Maret 2020 - 12:15 WIB
Jaga Imunitas, Pejabat Pemkab Batang Gelar Rakor Sambil Berjemur
Bupati Batang Wihaji memimpin Rakor bersama Plt Sekda Batang Lany Dwi Rejeki, Kepala Dinas Kesehatan Batang Mukhlasin, Plt Direktur RSUD Batang Tri Handoko di halaman Mes Persibat Batang, Sabtu (28/3/2020). FOTO/Dok Humas Pemkab Batang
A A A
BATANG - Berjemur di tengah terik matahari saat ini menjadi aktivitas yang digemari banyak orang. Berjemur dinilai bisa menambah daya imun tubuh saat wabah pandemi Covid-19.

Bupati Batang Wihaji pun melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) membahas penanganan pencegahan wabah virus corona sambil berjemur. "Kata dokter berjemur pada pukul 10.00 WIB sangat bagus untuk menambah imunitas, maka rapat terbatas kita lakukan di halaman sambil berjemur," kata Wihaji saat Rakor di halaman Mes Persibat, Sabtu (28/3/2020).

"Rapat terbatas dengan berjemur sebagai edukasi masyarakat karena menurut penilitian berjemur di terik matahari pada pukul 10.00 sampai 10.15 WIB bisa menambah imunitas," katanya.(Baca Juga: Satu Pekerja PLTU Batang Positif Corona, 27 Awak Kapal Diisolasi di Laut)

Menurut bupati, protokol kesehatan juga harus dijalankan seperti menjaga jarak fisik. Wihaji pun menyarankan hal penting mencegah penularan Covid-19 agar jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

"Kalau keluar rumah kalau bisa pake masker, kalau ngobrol dengan orang jarak 1 meter dan cuci tangan setelah melakukan aktivitas apapun," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8226 seconds (0.1#10.140)