Hujan AnginTumbangkan Pohon Timpa Dua Rumah

loading...
Hujan AnginTumbangkan Pohon Timpa Dua Rumah
Pohon tumbang saat hujan angin menimpa rumah warga Tempel, Sleman, Sabtu (28/3/2020). Foto : Dok BPBD Sleman
SLEMAN - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Sleman, Sabtu (28/3/2020) siang kembali menumbangkan beberapa pohon. Pohon tumbang tersebut menimpa rumah, musala dan menutup akses jalan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan mengatakan, pohon tumbang terjadi di lima titik
yang tersebar di tiga kecamatan. Yaitu Kecamatan Tempel dan Depok, masing-masing satu titik serta Kecamatan Mlati tiga titik. Satu titik di Kecamatan Tempel terjadi di Plumbon Tengah RT 01/11 Desa Mororejo, satu titik di Kecamatan Depok terjadi di Kradenan, Desa Maguwoharjo.

Sedangkan tiga titrik di Kecamatan Mlati terjadi di Gandekan RT 01/9, Desa Tlogoadi, Dusun Gabahan VI RT 02/13 dan Dusun Pojok, Desa Sumberadi. “Itu laporan yang masuk hingga pukul 18.30 WIB,” kata Makwan, Sabtu (28/3/2020) sore.

Makwan menjelaskan pohon tumbang di Plumbon Tengah, Mororejo, Tempel warga Dwijo Utomo. Pohon tumbang di Kradenan, Desa Maguwoharjo, Depok
menutup akses jalan.



Pohon tumbang di Gandekan, Desa Tlogoadi, Mlati menganggu akses jalan, di Gabahan, Desa Sumberadi, Mlati menimpa rumah dan mushala serta di Pojok, Desa Sumberadi, Mlati menutupi akses Sungai Winongo. “Petugas TRC BPBD Sleman bersama relawan dan masyarakat langsung melakukan pembersihan dan assesment,” terangnya.

Dari laporan empat lokasi sudah terkondisi dan satu lokasi yakni di Dusun Pojok, Desa Sumberadi, Mlati masih dalam proses.
(nun)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top