Perangi Corona, Markas Rindam IV/Diponegoro DirikanTenda Sterilisasi

loading...
Perangi Corona, Markas Rindam IV/Diponegoro DirikanTenda Sterilisasi
Rindam IV/Diponegoro mendirikan tenda sterilisasi untuk mencegah penyebaran virus corona. FOTO/Dok Pendam IV/Diponegoro
MAGELANG - Rindam IV/Diponegoro mendirikan tenda sterilisasi untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru, Covid-19. Fasilitas tersebut difungsikan untuk mensterilkan seluruh anggota dan tamu yang akan memasuki Markas dengan disemprot cairan disinfektan.

"Ini adalah bagian dari upaya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona di lingkungan Rindam IV/Diponegoro," kata Danrindam Kolonel Inf Amrin Ibrahim saat memantau pendirian tenda sterilisasi, Kamis (26/03/2020).

Dia mengatakan, kegiatan sterilisasi akan dimulai setiap pagi hari pada saat jam dinas yang diawali dengan pemeriksaan suhu tubuh. Kegiatan ini nantinya akan dipimpin langsung oleh Kaurkes Denma Rindam IV/Dip Letda Ckm Agus Supriadi.

"Semua anggota Rindam IV/Diponegoro baik TNI maupun PNS wajib melaksanakan pemeriksaan tak terkecuali para pejabat dan tamu," katanya.



Selain melaksanakan penyemprotan dan pengecekan suhu tubuh, pihaknya juga menyiapkan hand sanitizer dan menyosialisasikan gerakan enam langkah cuci tangan yang dianjurkan WHO (World Health Organization) dengan air mengalir.

Sebelumnya Danrindam juga sudah menekankan kepada anggota untuk selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, selalu menjaga jarak kontak dengan orang lain guna mencegah penularan virus Corona (Covid-19).

Tim Kesehatan Rindam juga menyosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan rumah masing-masing dan menyemprotkan cairan disinfektan dengan cairan yang dapat dibeli di toko seperti, cairan pemutih pakaian dan cairan pembersih lantai.
(amm)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top