Beri Penghormatan Terakhir, Ganjar Hadiri Pemakaman Ibunda Jokowi

Kamis, 26 Maret 2020 - 12:24 WIB
Beri Penghormatan Terakhir, Ganjar Hadiri Pemakaman Ibunda Jokowi
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan berpakaian adat saat hendak menghadiri ibunda Presiden Jokowi di Solo. FOTO/DOK.HUMAS PEMPROV JATENG
A A A
SOLO - Prosesi pemakaman Ibunda Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo dilakukan Kamis (26/3/2020) siang ini. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan hadir dalam upacara pemakaman itu sebagai bentuk penghormatan terakhir.

Mengenakan pakaian adat Jawa, Ganjar tiba di rumah duka pukul 11.00 WIB. Sebelum memasuki rumah duka, Ganjar menyempatkan diri menyapa puluhan awak media yang sedari pagi standby di depan pintu gerbang rumah duka Jokowi.

"Selain memberikan penghormatan, saya sebagai penanggung jawab wilayah di Jawa Tengah harus hadir untuk menyiapkan segala keperluannya dan membantu lancarnya prosesi ini," kata Ganjar.

Selain itu, Ganjar yang mengenal dekat almarhumah Sudjiatmi merasa harus hadir dalam acara itu. Selain itu, ia juga menjadi anak buah sekaligus teman dari Presiden Jokowi, sehingga kedatangannya sebagai bentuk penghormatan.

"Sebagai Gubernur tentu saya harus memantau apa yang terjadi. Tadi malam saya sudah ke sini, tapi terpaksa pulang karena harus memantau laboratorium di Salatiga yang digunakan untuk cek swab corona. Maka tadi pagi saya cek langsung di Salatiga itu dan langsung ke sini," katanya.

Dengan kondisi Solo yang darurat corona, Ganjar meminta seluruh masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Ia juga meminta masyarakat untuk mematuhi apa yang menjadi permintaan keluarga besar Jokowi agar tidak ikut melayat.

"Keluarga sudah menyampaikan pada masyarakat, terimakasih atas doanya dan berharap masyarakat bisa melakukan penghormatan dengan doa di rumah. Saya harap masyarakat mengerti, karena ini tidak bisa dipisahkan kondisi bangsa dan Solo saat ini," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8420 seconds (0.1#10.140)