Pelayat Mulai Berdatangan ke Rumah Duka Ibunda Jokowi

loading...
Pelayat Mulai Berdatangan ke Rumah Duka Ibunda Jokowi
Sejumlah pelayat tiba di rumah duka Sujiatmi Notomiharjo, ibunda Presiden Jokowi di Jalan Pleret Raya, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Kamis (25/3/2020) pagi. FOTO/SINDOnews/ARY WAHYU WIBOWO
SOLO - Sejumlah pelayat di rumah duka Sujiatmi Notomiharjo, ibunda Presiden Joko Widodo yang meninggal dunia, Rabu (25/3/2020) sore kemarin. Mereka masuk ke dalam rumah untuk melaksankan salat jenazah kemudian membaca surat yasin untuk almarhumah.

Salah satu pelayat adalah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Khofifah melayat dengan mengenakan gamis hitam berkerudung biru muda dan memakai masker. "Jenazah sudah dimandikan. Siapa yang datang silakan salat jenazah kemudian baca yasin," kata Khofifah kepada wartawan di rumah duka Jalan Pleret Raya, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Kamis (25/3/2020) pagi.

Gubernur Jatim ini mengaku bertemu dengan putra-putri Eyang Sujiatmi untuk menyampaikan ucapan duka cita. "Saya bertemu dengan putri-putri beliau," katanya.

Sementara itu, persiapan pemakaman ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo dilakukan Kamis (26/3/2020) pagi ini. Tenda tampak sudah berdiri di depan rumah duka.



Di ujung gang dijaga aparat keamanan dan awak media hanya diperkenankan meliput dari lokasi itu.
Jalan Letjend Suprapto solo yang merupakan akses menuju rumah duka telah ditutup dan yang tidak berkepentingan tidak diperkenankan masuk.

Sementara ratusan karangan bunga duka cita nampak membanjiri Jalan Letjend Suprapto. Karangan bunga antara lain dari Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kapolri Jendral Idham Aziz dan pejabat negara lainnya.
(amm)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top