Dua Pemain Asing PSS Berlatih Mandiri di Tengah Pandemi Corona

Senin, 23 Maret 2020 - 10:41 WIB
Dua Pemain Asing PSS Berlatih Mandiri di Tengah Pandemi Corona
Zah Rahan, penggawa PSS Sleman tetap berlatih meski saat ini kompetisi Liga 1 dihentikan karena virus corona. Foto/Liga Indonesia
A A A
SLEMAN - PSSI telah resmi menghentikan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia sebagai antisipasi menyebarnya virus corona jenis baru, Covid-19. Meski tidak ada lagi pertandingan, dua pemain asing PSS Sleman, Zah Rahan dan Aaron Evans tetap melakukan latihan mandiri.

Seperti dilaporkan Liga Indonesia, Minggu (22/3/2020), Zah Rahan misalnya melakukan latihan di Pantai Parangtritis. Ditemani beberapa orang, Zah Rahan memilih pantai karena sepi. "Saya tetap latihan sendiri. Kalau pagi hari saya berlatih di pantai, dan sore baru di hotel karena saya masih tinggal di Sleman," ungkap Zah Rahan.

Hal yang sama juga dilakukan Aaron Evans. Tapi kali ini pemain asing asal Australia itu berlatih di Bumi Sembada tempat skuat PSS tinggal. "Secara pribadi saya terus melakukan latihan dan berusaha agar kebugaran saya tetap prima. Sambil berupaya menjaga agar tubuh saya tetap sehat, sehingga performa tidak menurun meski libur," kata Evans. (Baca Juga: PSSI Resmi Hentikan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia Cegah Virus Corona)

Pemain berusia 26 tahun itu menjelaskan alasan tak kembali ke Australia. Kebijakan lockdown di negaranya jadi faktor dirinya memilih tetap tinggal di Sleman.

"Pemerintah di sana sudah menutup akses keluar, jadi mungkin saya bisa kembali pulang, tapi tidak yakin bisa kembali ke sini. Untuk itu saya tetap di Sleman," ujar dia.

PSS sendiri memberikan waktu libur hingga 30 Maret mendatang. Namun bisa saja lebih panjang mengingat PSSI baru saja memutuskan kompetisi dihentikan untuk batas waktu yang tidak ditentukan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2249 seconds (0.1#10.140)