Semarang Tertinggi Kasus ODP Corona di Jawa Tengah

loading...
Semarang Tertinggi Kasus ODP Corona di Jawa Tengah
Kota Semarang dan Temanggung menjadi daerah di Jawa Tengah yang paling banyak terdapat kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19. FOTO/IST
SEMARANG - Kota Semarang dan Temanggung menjadi daerah di Jawa Tengah yang paling banyak terdapat kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19. Secara berturut-turut jumlahnya adalah Kota Semarang 606 ODP dan Kabupaten Temanggung 414 ODP.

"Makanya kepada bupati dan wali kota saya mengatakan ini saatnya kita bergerak masif dengan menggerakkan tokoh agama, tokoh masyarakat sampai hansip dan lainnya untuk memberi pembelajaran kepada masyarakat," kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Sabtu (21/3/2020).

Dia berharap masyarakat benar-benar menerapkan pola hidup sehat, olahraga teratur, konsumsi makanan bergizi, hingga istirahat yang cukup. Seluruh masyarakat diminta mematuhi arahan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.(Baca juga: Pasien Positif Corona di Jateng Tambah 2, Jadi 14 Orang)

"Bagaimana menggerakkan seluruh kekuatan seluruh layer pemerintahan termasuk civil society sehingga mereka ini yang menjadi agen agen kita dan kita sebar ke bawah. Sekali lagi ini butuh gerakan masif dan butuh kedisiplinan, maka kepercayaan menjadi kata yang penting. Trust menjadi kata yang penting," katanya.



"Tolong kepada masyarakat bantu kami mari ikuti protokol-protokol yang kita berikan percayai kami bahwa kami akan melakukan dengan sungguh-sungguh. Doakan kami," katanya.

Sebelumnya diberitakan, terdapat tambahan dua pasien positif Covid-19 di Jawa Tengah, sehingga jumlahnya menjadi 14 positif, 3 di antaranya sudah meninggal. Sebanyak 138 Pasien Dalam Pengawasan dirawat dan sebanyak 2.391 berstatus Orang Dalam Pemantauan.
(amm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top