Pandemi Corona, Wisata Religi Sunan Kalijaga Demak Ditutup

Rabu, 18 Maret 2020 - 21:08 WIB
Pandemi Corona, Wisata Religi Sunan Kalijaga Demak Ditutup
Kawasan wisata religi di Makam Walisongo Sunan Kalijaga Demak ditutup untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19. FOTO/JEJAKPIKNIK
A A A
DEMAK - Kawasan wisata religi di Makam Walisongo Sunan Kalijaga Demak ditutup untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19. Selain itu, aktivitas ziarah makam raja-raja di kompleks Masjid Agung Demak juga ditutup.

"Ya, Makam Sunan Kalijaga dan Makam Raja-Raja Demak Sultan Fattah, Sultan Trenggono, yang berada di kompleks Masjid Agung Demak ditutup untuk sementara," kata Wakil Ketua DPRD Demak, Nur Wahid, Rabu (18/3/2020).

Dia menjelaskan, penutupan itu berdasarkan Surat Edaran Nomor 440.1/5 Tahun 2020 tentang Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Demak. Penutupan berlangsung mulai Selasa 17 Maret hingga 14 hari ke depan.(Baca Juga: Bertambah Satu, Pasien Positif Corona Meninggal di Jateng Jadi 3 Orang)

"Kalau untuk Masjid Agung Demak masih bisa untuk salat jamaah. Cuma ini kita masih mengkaji apakah nanti akan dilakukan penyemprotan disinfektan atau tidak. Semoga corona ini segera berlalu lah," kata politikus Golkar tersebut.

Dia mengimbau masyarakat tetap tenang sambil meningkatkan kewaspadaan. Termasuk mengindari kerumunan-kerumunan warga. "Kami berharap warga agar tidak panik dan selalu waspada, saling peduli, dan berdoa untuk keselamatan bersama, agar kabupaten Demak terjaga dan terhindar dari virus corona," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6611 seconds (0.1#10.140)