Jaring Bakat Muda, UKSW Salatiga Kembangkan Student Athlete

Selasa, 17 Maret 2020 - 23:30 WIB
Jaring Bakat Muda, UKSW Salatiga Kembangkan Student Athlete
Tim basket Satya Wacana Salatiga (SWS) menunjukan jersey barunya di Kampus UKSW. Foto/IST
A A A
SALATIGA - Universitas Satya Wacana Salatiga (UKSW) Salatiga terus mengembangkan program student athlete untuk menjaring dan mendidik bakat muda menjadi atlet handal.

Perwakilan manajemen tim basket Satya Wacana Salatiga (SWS), Martin Setiawan menyatakan, pihaknya optimistis program ini bisa meningkatkan prestasi di kemudian hari. Terlebih program ini mendapat respons positif kalangan swasta.

"Kami mengapresiasi dukungan dalam pengembangan dan pembinaan anak muda, khususnya basket. Program student athlete ini sudah dan akan terus dilakukan. Kami menjaring dan mendidik bakat muda agar lebih terasah dan meraih prestasi," katanya usai menandatangani nota kesepahaman dengan PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk di Salatiga, Selasa (17/3/2020).

Menurut dia, selain basket, UKSW juga menjaring banyak talent. Mulai dari akademik, seni hingga olahraga. Student athlete ini masuk di bidang olahraga.

Sementara itu, perwakilan PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk Ari Windrayanto Purwito menyebutkan UKSW merupakan universitas yang memiliki memiliki kepedulian pada prestasi dari atlet mereka. Pihaknya memberikan bantuan berupa bakti pendidikan dalam bentuk beasiswa kepada para atlet tersebut.

"Mereka adalah atlet terbaik dan profesional dari Jawa Tengah yang dimiliki oleh UKSW. Melalui hal ini, diharapkan Garudafood dapat terus berkontribusi di institusi pendidikan dalam mendukung dan mengembangkan potensi yang ada," ujarnya.

Dia menyatakan, pengembangan potensi dan karakter generasi muda ini, khususnya lewat dunia olahraga merupakan suatu hal yang positif. "Karena itu, kami mendukung kegiatan ini," ucapnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8717 seconds (0.1#10.140)