Dicari! Pasien Diduga Terpapar Corona Kabur dari Rumah Sakit Kudus

Selasa, 17 Maret 2020 - 21:35 WIB
Dicari! Pasien Diduga Terpapar Corona Kabur dari Rumah Sakit Kudus
Seorang pasien yang diduga terpapar virus corona atau Covid-19 kabur dari sebuah rumah sakit swasta di Kudus. FOTO/ISTIMEWA
A A A
SEMARANG - Kasus kaburnya pasien yang diduga terpapar virus corona kembali terjadi. Kali ini di rumah sakit swasta di Kudus. Kondisi pasien hingga kini diketahui karena petugas masih menelusuri keberadaannya.

"Belum ada informasi, nanti akan kita cek. Kalau tadi laporan para bupati (saat video conference) tidak ada laporan itu," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (17/3/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo menambahkan, pihaknya langsung melakukan penelusuran setelah menerima informasi pasien terduga terpapar corona kabur dari rumah sakit. (Baca Juga: Marah Besar, Gubernur Jateng Ancam Polisikan Penyebar Hoaks Corona)

"Jadi gini, kemarin informasinya di Rumah Sakit Umum Daerah Kudus, lalu langsung saya telusuri kesana dan ternyata tidak ada. Setelah kita tanya-tanya, informasi itu ternyata di suatu rumah sakit swasta," katanya.

"Ini tadi sudah kami minta untuk membuat laporan lengkapnya. Jadi kami menunggu nanti akan kita informasikan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, hingga kini jumlah pasien positif corona di Jawa Tengah yang meninggal dunia terdapat dua orang. Sementara jumlah pasien positif corona yang masih menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak empat orang.

Adapun Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.005 orang dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 69 orang. Dari jumlah tersebut yang menjalani perawatan di rumah sakit sebanyia 42 orang dan yang pulang sehat 24 orang.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3118 seconds (0.1#10.140)