USM Raih Gelar Ke-4 Liga Mahasiswa Badminton Season 8

Senin, 16 Maret 2020 - 11:00 WIB
USM Raih Gelar Ke-4 Liga Mahasiswa Badminton Season 8
USM dan UII memastikan diri berlaga di LIMA Badminton Nationals Season 8 di Bandung, Jawa Barat mendatang. FOTO Dok Humas LIMA
A A A
SEMARANG - Universitas Semarang (USM) berhasil meraih gelar keempatnya pada kategori beregu putra di Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton Yuzu Isotonic Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 8.

Gelar tersebut diraih oleh USM setelah mereka memenangi partai final atas Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dengan skor 3-0 di GOR Prof. Sudarto USM, Minggu (15/3/2020)

Kedua tim pernah bertemu sebelumnya di Pool A LIMA Badminton Yuzu Isotonic Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 8. USM menang dengan skor 4-1 pada pertandingan tersebut.

Bertindak sebagai tuan ruamh, USM membuka partai final dengan kemenangan di nomor tunggal. Muhammad Aminullah mampu memberikan kemenangan pertama bagi USM atas Muhammad Fauzan Al Farisi dari UII dengan skor 21-14 dan 21-14.

Tuan rumah menambah keunggulan mereka menjadi 2-0 setelah menang di nomor ganda. Duet Haffiz Nur/Muhammad Nur bisa menaklukkan perlawanan ganda pertama UII, Deffry Dinatta/Rafi Evan Adi, dua set langsung dengan angka kemenangan 21-16 dan 21-17.

USM memastikan diri sebagai juara kategori beregu putra di musim ini setelah tripel USM, Hardy Adrian/Rahmad Ali/Muhammad Rivaldo, memenangi nomor tripel. Hardy/Rahmad/Rivaldo meraih kemenangan atas Bayu Aji/Yahya Adi/Irfan Setya dua set langsung dengan angka kemenangan 21-18 dan 21-16.

Ofisial USM, Ricky Disca Saputra, sangat bangga dengan para pemain di partai puncak ini. “Alhamdulillah saya sangat senang sekali dengan hasil yang diberikan oleh para pemain di laga puncak melawan UII. Mereka berjuang dan mempunyai motivasi yang tinggi untuk bisa meraih gelar di rumah sendiri,” ungkap Ricky.

“Kami akan tetap melakukan evaluasi terutama pada komunikasi dan kekompakan antarpemain untuk menjalani laga di Nationals mendatang. Kami mempersembahkan gelar ini untuk almamater tercinta, yakni Universitas Semarang (USM),” imbuhnya.

Meski mengalami kekalahan untuk kedua kalinya, pelatih UII, Susanto, tetap bangga dengan penampilan para pemain di musim ini. “Kami mengakui kekalahan kami di partai puncak. Regu putra USM memiliki keunggulan di seluruh sektor. Meskipun kami mengalami kekalahan, saya sangat bangga dengan penampilan para pemain di musim ini. Mereka telah memberikan yang terbaik demi nama baik kampus UII,” ujarnya.

Dengan hasil ini, USM Semarang dan UII Yogya sudah memastikan diri berlaga di LIMA Badminton Nationals Season 8 yang akan diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat mendatang.

Akan tetapi, pelaksanaan LIMA Badminton Nationals Season 8 harus diundur dalam upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) untuk semua pihak terkait.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0082 seconds (0.1#10.140)