Liga 1 2020

Misi Sempurna Laga Kandang, PSIS Bungkam Arema 2-0

loading...
Misi Sempurna Laga Kandang, PSIS Bungkam Arema 2-0
Menjamu Arema FC di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (14/3/2020) sore, PSIS Semarang menang telak 2-0. FOTO/TWITTER/@Liga1Macth
MAGELANG - PSIS Semarang berhasil memanfaatkan laga kandang dengan sempurna. Menjamu Arema FC di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (14/3/2020) sore, tim berjuluk Mahesa Jenar menang telak 2-0.

Dua gol PSIS disumbang oleh Hari Nur Yulianto (45') dan Bruno Silva (47'). Hari berhasil meneruskan umpan silang Frendi Saputra dengan sundulan tajamnya, sementara Bruno memanfaatkan bola reborn tendangan Septian David Maulana yang ditepis kiper Arema, Teguh Amirudin.

PSIS yang membawa misi menang di kandang, lansung tampil ngotot sejak awal pertandingan. Serangan demi serangan dilancarakan ke area pertahanan Singo Edan sejak menit-menit awal, meski selalu dapat dimentahkan.

Lepas dari 10 menit pertama pertandingan, Arema mencoba keluar dari tekanan. Serangan yang dibangun sesekali mengancam gawang PSIS yang dijaga kiper Jandia Eka. Namun, tidak ada yang bisa dikonversi menjadi gol.



Jual beli serangan kemudian terjadi hingga mendekat akhir babak pertama. Meski, bola banyak dikuasai PSIS tapi jarang yang benar-benar mengancam gawang Singo Edan. Hingga di ujung babak pertama, Hari Nur sukses menceploskan bola ke gawang berkat sundulan kepalanya. Babak pertama berakhir dengan 1-0.

Memasuki babak kedua, PSIS langsung menggeber serangan. Tak sia-sia, legiun asing PSIS, Bruno Silva mampu merobek gawang Arema dengan memanfaatkan bola reborn tendangan Septian David.

Pertandingan kemudian berlangsung cukup panas. Dua kartu merah diberikan kepada pemain dari kedua tim. yakni Finky Pasamba dan Jonathan Bauman yang terlibat adu fisik. PSIS dan Arema sama-sama bermain dengan 10 pemain.



Menjelang akhir pertandingan, suasana makin tidak kondusif. Sejumlah penonton turun ke lapangan dan membuat wasit memutuskan untuk mengakhiri pertandingan pada tiga menit tambahan waktu. Skor 2-0 untuk tuan rumah PSIS.

Susunan Pemain:
PSIS (4-4-2): Jandia Eka; Frendi Saputra, Wallace, Fredyan Wahyu, Abanda Rahman; Finky Pasamba, Flavio Beck, Jonathan Cantillana, Septian David; Hari Nur Yulianto, Bruno Silva

Arema (4-4-2): Teguh Amirudin; Taufik Hidayat, Nur Diansyah, Matias Malvino, Johan Farizi; Feby Eka, Hendro Siswanto, Inkyun Oh, Dendi Santoso; Jonathan Bauman, Kushedya Yudo
(amm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top