Blunder Adrian Bikin Liverpool Tersingkir dari Liga Champions

Kamis, 12 Maret 2020 - 06:51 WIB
Blunder Adrian Bikin Liverpool Tersingkir dari Liga Champions
Liverpool gagal mempertahankan gelar Liga Champions usai tersingkir di babak 16 besar dikalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-3 (agregat 2-4). FOTO/GETTY IMAGES/LIVERPOOL
A A A
LIVERPOOL - Gelar juara Liga Champions gagal dipertahankan Liverpool musim ini. Langkah the Reds terhenti di babak 16 besar setelah kalah 2-3 (agregat 2-4) dari Atletico Madrid dalam pertandingan leg kedua di Stadion Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari tadi.

Menjamu wakil Spanyol, Liverpool sebetulnya lebih dulu unggul lewat tandukan Gini Wijnaldum di babak pertama. Tepat di menit ke-43, gelandang asal Belanda sukses merobek gawang Atletico.

Hingga 90 menit skor tetap tidak berubah. Pertandingan terpaksa berlanjut ke babak tambahan karena pada leg pertama Atletico unggul 1-0 (agregat 1-1). Di babak extra time itu lah drama dimulai.

Empat menit berjalan Liverpool bisa memperbesar skor lewat gol Roberto Firmino. Namun, penjaga gawang the Reds, Adrian, membuat blunder ketika menyapu bola. Hasil tendangannya jatuh ke kaki Joao Felix yang diteruskan menjadi gol oleh Marcos Llorente. Pada menit ke-97 agregat berubah jadi 2-2.

Pada menit ke-105, Marcos Llorente berhasil kembali membobol gawang Liverpool. Tendangan jarak jauhnya sukses mengecoh Adrian, membuat Atletico berada di atas angin dengan agregat 3-2.

Di sisa laga Liverpool berusaha bangkit dengan memasukkan Divock Origi, Fabinho, dan Takumi Minamino. Namun, the Reds justru kembali kebobolan kali ini lewat Alvaro Morata.

Dengan hasil 2-3 (agregat 4-2 untuk Atletico) Liverpool dipastikan tersingkir dari Liga Champions. Sebaliknya, Atletico berhasil memesan tempat di babak perempat final, menyusul langkah PSG, Atalanta, dan RB Leipzig yang sudah lebih dulu lolos.

Susunan Pemain:
Liverpool: Adrian, Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson, Jordan Henderson, Gini Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain, Sadio Mane, Mo Salah, Firmino
Atletico Madrid: Oblak, Felipe, Savic, Lodi, Trippier, Saul, Thomas, Koke, Correa, Joao Felix, Diego Costa
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2100 seconds (0.1#10.140)