Polisi Kerahkan Petugas Gabungan Kawal Aksi Gejayan Memanggil

Senin, 09 Maret 2020 - 11:15 WIB
Polisi Kerahkan Petugas Gabungan Kawal Aksi Gejayan Memanggil
Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menyatakan telah menyiapkan personel gabungan untuk mengawal aksi Gejayan Memanggil menolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja, Senin (9/3/2020). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
SLEMAN - Berbagai elemen, seperti Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI), LBH Yogyakarta, Walhi dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bergerak (ARB) akan menggelar aksi damai Gejayan Memanggil #3, Senin (9/3/2020) hari ini. Aksi yang dimulai pada pukul 14.00 WIB nanti di Gejayan, Caturtunggal, Depok, Sleman itu menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Ombibus Law Cipta Kerja.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menyatakan sudah ada pemberitahuan aksi tersebut ke kepolisian. Sebagai tindak lanjut, polisi menyiapkan personel gabungan dari Polres Sleman dan Polda DIY untuk mengamankan aksi tersebut.

"Dalam pemberitahuan aksi dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Untuk itu kami sudah siap, sesuai dengan protap," kata Yuliyanto, Senin (9/3/2020). (Baca Juga: Tolak RUU Omnibus Law, Gejayan Memanggil Kembali Digelar Hari Ini)

Mengenai apakah akan ada penutupan akses jalan saat aksi nanti berlangsung, menurut Yuliyanto, akan melihat kondisi di lapangan. Karena itu, dia belum bisa memastikan apakah akan ada penutupan jalan atau tidak.

"Yang jelas kami siap mengamankan aksi, agar dapat berjalan tertib, aman dan lancar," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1684 seconds (0.1#10.140)