Puting Beliung Mengamuk di Ambarawa, Kerugian Belum Bisa Ditaksir

Minggu, 08 Maret 2020 - 23:15 WIB
Puting Beliung Mengamuk di Ambarawa, Kerugian Belum Bisa Ditaksir
SPBU 44.507.16 di Ngampin, Ambarawa porak poranda seelah diterjang angin puting beliung, Minggu (8/3/2020). Foto/IST
A A A
SEMARANG - Angin puting beliung melanda kawasan Ambarawa Kabupaten Jawa Tengah. Tak hanya atap bangunan SPBU yang terkoyak terbawa angin, tetapi juga sejumlah rumah warga tak luput dari amukan angin.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Semarang, Riadi, mengatakan, angin puting beliung menerjang pada Minggu (8/3/2020) sekira pukul 13.00 WIB. Wilayah yang diterjang amukan angin di antaranya Ngampin Kulon RT 4/2 Ambarawa Kabuapten Semarang.

“Data rumah warga yang rusak akibat bencana alam puting beliung adalah SPBU Ngampin kondisi rusak berat,” kata Riadi.

“Rumah Paiman rusak berat, rumah Eni atap ketimpa kanopi, rumah Yuni, atap genteng porak poranda, rumah Suarti genteng dan seng terbang, rumah Suyahman genteng porak poranda, dan rumah Suprapto atap seng rumah terbang,” rinci dia.

Selain terjadi di Ngampin Kulon, puting beliung juga melanda Krajan Bawah RT 2/1 Kelurahan Gondoriyo Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang. Sejumlah rumah warga rusak akibat bencana alam tersebut.

“Rumah Supinah mengalami kerusakan ringan terkena di bagian atap rumah genteng runtuh berserakan.

Rumah Yati rusak ringan terkena di bagian atap dan rumah Bambang rusak cukup berat karena bagian atap genteng berserakan,” jelas dia.

“Dan untuk kerugian materi belum bisa dipastikan. Akibat kejadian angin puting beliung ini tidak ada korban jiwa,” pungkas dia.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 7.2462 seconds (0.1#10.140)