Klopp Tak Percaya Virus Corona Gagalkan Liverpool Jadi Juara

Selasa, 03 Maret 2020 - 11:00 WIB
Klopp Tak Percaya Virus Corona Gagalkan Liverpool Jadi Juara
Juergen Klopp tak percaya Liverpool gagal raih juara gara-gara virus corona. FOTO/Football365
A A A
LIVERPOOL - Virus corona jenis baru, Covid-19 yang bermula di Wuhan, China kini telah menyebar hampir ke seluruh dunia. Ancaman virus yang telah mematikan lebih dari 2.000 orang ini menjadi alasan sejumlah even olahraga dunia ditunda atau dibatalkan.

Jika penyebaran virus corona terus meluas, rumornya Liga Primer Inggris 2019/2020 juga akan dihentikan. Jika ini terjadi, maka impian Liverpool mengangkat trofi lagi selama 30 tahun akan kembali tertunda.

Peluang Liverpool untuk menjadi juara liga untuk sementara tersendat menyusul kekalahan dari Watford. Hasil minor tersebut sekaligus menghancurkan rekor 44 kali tak terkalahkan di panggung liga. Beruntung, selisih angka mereka dengan Manchester City yang ada di peringkat dua masih berjarak 22 poin.

Sayangnya di tengah upaya Liverpool untuk bangkit guna menyelesaikan kompetisi ini terganggu dengan mewabahnya virus corona. Dikabarkan sangat mungkin perjalanan Liga Primer bakal terpengaruh dengan penyebaran virus yang kali pertama menyebar di Wuhan, China itu. Terburuk Liverpool tak akan dinobatkan sebagai juara jika kompetisi berhenti sebelum waktunya.

Klopp seperti dikutip Sky Sports, Selasa (3/3/2020), mengaku tak takut dengan rumor yang berkembang itu. "Saya tidak berpikir penggemar kami paranoid. Saya tidak percaya penggemar Liverpool memikirkannya dan saya benar-benar berbicara kepada penggemar Liverpool," katanya.

"Jika ada yang ingin bertanya kepada saya tentang itu dan seberapa masuk akal untuk menghapus semua hasil musim ini dan memberi tahu saya siapa yang akan bermain tahun depan di Liga Champions dan hal-hal seperti ini, itu akan sangat menarik," sambungnya.

"Cerita yang bagus, jelas beberapa surat kabar selalu menulis sesuatu tetapi ketika saya melihatnya pertama kali saya benar-benar berpikir, Wow, benar-benar ada yang berpikir seperti itu?. Penggemar Liverpool benar-benar tidak cukup bodoh untuk percaya pada hal-hal ini."
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8507 seconds (0.1#10.140)