Jelang Pilkada 2020, PDIP Gunungkidul Mulai Konsolidasi Kader

Minggu, 01 Maret 2020 - 22:30 WIB
Jelang Pilkada 2020, PDIP Gunungkidul Mulai Konsolidasi Kader
PDI Perjuangan Gunungkidul menggelar musyawarah antar cabang (Musancab) untuk memanaskan mesin politik menjelang Pilkada 2020. FOTO/SINDOnews/SUHARJONO
A A A
GUNUNGKIDUL - PDI Perjuangan Kabupaten Gunungkidul hingga saat ini belum juga menerima surat rekomendasi dari DPP untuk calon kepada daerah yang akan diusung pada Pilkada 2020. Sambil menunggu, partai berlambang banteng moncong putih tersebut mengonsolidasikan kader agar bisa tanjap gas ketika surat rekomendasi turun.

Seperti yang dilakukan Minggu (1/3/2020) sore. DPC PDIP Gunungkidul menggelar Musyawarah Antar Cabang (Musancab) di Gedung Kesenian Wonosari. Acara yang diikuti seluruh kader anak cabang bertujuan sebagai persiapan untuk memenangkan calon bupati yang akan diusung PDIP sebagai partai pemilik suara terbanyak pada Pemilu 2019 lalu.

"Ini agenda konsolidasi, kami menyiapkan kader dan struktur hingga bawah. Semua kita bentuk kabinet di kecamatan kemudian langsung menyiapkan diri menjelang Pilkada," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih kepada wartawan, Minggu (1/3/2020).

Dijelaskan, pihaknya berusaha langsung menyiapkan diri dan tancap gas ketika DPP PDI Perjuangan menurunkan rekomendasi untuk Pilkada Gunungkidul. Untuk itu, semua kader diharapkan mulai melangkah untuk mempersiapkan saksi-saksi dan tim menjelang Pilkada.

"Pilihan DPP adalah yang terbaik. Dan saya sebagai ketua, siap menjadi wakil rakyat. Jadi kalau dikatakan saya mau maju itu hanya bentuk-bentuk menggembosi partai, saya bersama kader dan mengawal sebagai legislatif," katanya.

Endah berharap pekan depan rekomendasi segera turun. Dengan demikian kader bisa langsung tancap gas menyosialisasikan calon bupati. "Tanggal 3 Maret akan ada pengumuman rekomendasi. Mudah-mudahan Gunungkidul masuk diumumkan. Karena kader sudah menunggu," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2037 seconds (0.1#10.140)