Halte Bus BST Tertimpa Pohon, 2 Pelajar Luka

loading...
Halte Bus BST Tertimpa Pohon, 2 Pelajar Luka
Petugas dari Pemkot Solo saat membersihkan pohon tumbang yang menimpa halte di Jalan Bhayangkara, Tipes, Serengan, Solo, Selasa (25/2/2020). Foto: Ary Wahyu Wibowo
SOLO - Halte bus Batik Solo Trans (BST) di Jalan Bhayangkara, Tipes, Serengan, Solo tertimpa pohon tumbang, Selasa (25/2/2020). Saat kejadian, ada enam siswa SMP yang tengah berteduh karena hujan. Akibatnya, dua pelajar mengalami luka ringan, dan empat lainnya selamat.

Sebelum kejadian, hujan deras mulai mengguyur Kota Solo sekitar pukul 12.30 WIB. Beberapa saat kemudian, ada enam pelajar berteduh di bawah halte agar tidak basah. Namun ketika tengah santai menunggu hujan reda, pohon angsana di dekat lokasi halte mendadak ambruk. Celakanya, pohon yang tumbang mengenai halte. Sehingga, para siswa terkena reruntuhan halte BST yang rusak berat. “Pohon yang tumbang berdiameter sekitar 60 centimeter,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo Eko Prajudhy Noor Aly.

Para siswa selanjutnya berhasil dievakuasi dari halte setelah ranting pohon yang ambruk dipotong. Dua siswa yang luka sempat dibawa ke klinik untuk diobati. Luka yang diderita antara lain memar di punggung, kaki, dan pelipis mata. Karena hanya luka ringan, maka diperkenankan pulang. Kejadian itu sempat membuat arus lalulintas di jalan Bhayangkara dan Jalan Veteran menjadi macet. Arus lalulintas sempat dialihkan hingga pohon yang melintang di jalan berhasil disingkirkan.

(nun)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top