The House of Raminten Yogyakarta Terbakar, Kerugian Rp150 Juta

loading...
The House of Raminten Yogyakarta Terbakar, Kerugian Rp150 Juta
Gara-gara korsleting listrik, lantai atas The House of Raminten yang berada di Kotabaru, Yogyakarta, kebakaran, Kamis (20/2/2020). FOTO/IST
YOGYAKARTA - The House of Raminten kebakaran Kamis (20/2/2020) pagi. Rumah makan yang berada di Jalan Faridan M Noto No 7, Kotabaru, Gondokusuman ini terbakar di lantai dua.

Kebakaran ini menghanguskan lima kamar karyawan. Diduga api berasal dari korsleting listrik dari salah satu kamar karyawan. Beruntung saat kebakaran terjadi belum ada pengunjung yang datang.

Femo Rianto (35), salah satu karyawan menceritakan, saat dirinya di lantai bawah dia melihat kepulan asap dari lantai atas. Saat itu dirinya langsung bergegas ke lantai atas dengan membawa alat pemadam portable. "Saat di atas api sudah membesar," katanya.

Mengetahui ada kebakaran, karyawan yang lain kemudian menghubungi pemadam kebakaran dan Polsek Gondokosuman. Tak berapa lama kemudian petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi dengan tiga mobil pemadam. Setelah berjibaku melawan api, puluhan petugas pemadam dibantu petugas kepolisian berhasil memadamkan api. Api padam sekitar pukul 10.00 WIB.



"Kamarnya berlantai kayu sehingga api mudah membesar," terang Kapolsek Gondokusuman Kompol Bonfasisu Slamet.

Akibat kebakaran ini tempat nongkrong anak muda yang biasanya buka selama 24 jam ini ditutup sementara. Kerugian akibat peristiwa ini diperkirakan mencapai Rp150 juta.
(amm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top