TNI Masuk Sekolah: Ingin Jadi Tentara, Jauhi Narkoba

loading...
TNI Masuk Sekolah: Ingin Jadi Tentara, Jauhi Narkoba
Serka Priyanto saat kampanye kreatif penerimaan calon prajurit TNI AD di SMA Negeri 1 Teras, Boyolali, Sabtu (15/2/2020). FOTO : IST
SEMARANG - Menjadi prajurit TNI merupakan impian bagi sejumlah anak bangsa. Selain menjadi garda terdepan dalam membela negara, tentara juga mendapatkan beragam fasilitas dalam melaksanakan tugasnya.

"Jadi yang masuk menjadi anggota TNI itu adalah mereka yang sehat jasmani dan rohani serta tidak cacat hukum," kata Babinsa 04/Teras Kodim 0724/Boyolali, Serka Priyanto, saat kampanye kreatif/werving penerimaan calon prajurit TNI AD tahun anggaran 2020 di SMA Negeri 1 Teras, Boyolali, Sabtu (15/2/2020).

Kegiatan ini melibatkan 70 siswa-siswi kelas XII. Mereka tampak sangat antusias saat sesi tanya jawab, dengan mengutarakan beragam pertanyaan. Dengan kesunggguhan dan latihan, maka peluang untuk diterima menjadi anggota TNI akan terbuka lebar.

"Persiapkan diri sejak dini dengan perbanyak belajar, siapkan fisik dan mental serta rajin berolahraga, hindari perbuatan yang dapat merugikan dirimu," terang dia.



"Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah menjauhi pergaulan yang kurang baik seperti mengonsumsi alkohol, narkoba, dan lainnya,l tegas pria berpakaian loreng itu.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Teras, Eka Legawa, menyampaikan apresiasinya dengan kegiatan yang dilakukan prajurit TNI. Selain sosialiasi penerimaan anggota TNI, pelajar juga akan mendapat wawasan tentang pentingnya bela negara.

“Sejak berdiri sekolah kami baru pertama kali dilaksanakan kampanye kreatif/werving ini. Harapannya kedepan para siswa dapat menambah motivasi serta minat mereka yang ingin menjadi anggota TNI,” tutur Eka Legawa.
(nun)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top