Jogja Heboh Kedepankan Transaksi Nontunai dengan JogjaKita

loading...
Jogja Heboh Kedepankan Transaksi Nontunai dengan JogjaKita
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X saat membuka event Jogja Heboh di Tebing Breksi, Sleman beberapa waktu lalu. FOTO : IST
YOGYAKARTA - Selama dua bulan penuh sejak awal Februari hingga akhir Maret, Yogyakarta merayakan festival akbar tahunan dengan tajuk Jogja Heboh.

Festival ini akan menjadi ajang promosi potensi wisata, seni budaya, hingga produk-produk khas Yogyakarta. Jogja Heboh merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) DPD DIY, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY, dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY.

Jogja Heboh juga telah merilis aplikasi bernama JogjaKita. Aplikasi JogjaKita sendiri merupakan aplikasi transaksi dan pembayaran resmi yang bisa digunakan untuk transaksi di semua merchant yang ada di festival Jogja Heboh.

Hadirnya aplikasi JogjaKita di festival Jogja Heboh adalah hasil kolaborasi antara PT Bimasakti Multi Sinergi dengan berbagai stackhoder yang berada di bawah pimpinan Kadin DIY.



“Kami berharap aplikasi JogjaKita bisa memberikan kemudahan dalam hal transaksi dan mampu menciptakan ekosistem tersendiri bagi masyarakat Yogyakarta.” jelas CEO PT Bimasakti Multi Sinergi, Ibnu Sunanto dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Rabu (12/2/2020).

Wisatawan yang transaksi menggunakan aplikasi JogjaKita di festival Jogja Heboh akan mendapatkan cashback sebesar 15%. Tidak hanya itu Aplikasi JogjaKita juga bekerjasama dengan PHRI Yogyakarta, sehingga wisatawan yang memesan hotel melalui aplikasi ini mendapatkan diskon hingga 60% selama festival Jogja Heboh berlangsung.

Ibnu Sunanto menambahkan, pihaknya telah mensinergikan SpeedCash sebagai uang elektronik resmi dari PT Bimasakti Multi Sinergi untuk mengkreasikan aplikasi JogjaKita bersama pemerintahan Yogyakarta.



Saat ini Aplikasi JogjaKita sudah di gunakan dan sudah di download lebih dari 5.000 pengguna. Aplikasi JogjaKita bukan hanya digunakan pada saat festival Jogja Heboh berlangsung saja, tetapi juga bisa digunakan setiap saat.

“Kami manargetkan seluruh lini transaksional di Yogyakarta bisa terintegrasi dengan aplikasi JogjaKita. Termasuk bayar parkir, beli oleh-oleh, paket wisata, hingga ke tempat-tempat kuliner di seluruh Yogyakarta,” imbuh Ibnu Sunanto.

Salah satu keunggulan dari aplikasi JogjaKita yang digunakan di Festival Jogja Heboh adalah pengguna bisa menikmati lebih dari 350 layanan transaksi dan pembayaran secara gratis. Bahkan kini aplikasi JogjaKita juga sudah bisa digunakan untuk transfer dana ke seluruh bank di Indonesia.

Jogja Heboh 2020 sendiri secara resmi telah dibuka oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Minggu (02/02) malam di Tebing Breksi, Desa Sambirejo, Sleman. Pada kesmepatan itu Sultan meminta agar event Jogja Heboh terus dikembangkan untuk merspon peresmian beroperasinya bandara YIA oleh Presiden pada April mendatang.
(nun)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top