Kembangkan Kota, Pemkot Semarang Libatkan Penyiar Radio

Kamis, 30 Januari 2020 - 22:31 WIB
Kembangkan Kota, Pemkot Semarang Libatkan Penyiar Radio
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berdiskusi dengan penyiar radio di Ibu Kota Jawa Tengah di restoran Holiday, Kamis (30/1/2020). FOTO Dok Pemkot Semarang.
A A A
SEMARANG - Dalam upaya menguatkan pola pembangunan Bergerak Bersama, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengundang sejumlah penyiar radio di Ibu Kota Jawa Tengah untuk dapat berdiskusi di restoran Holiday, Kamis (30/1/2020). Diskusi dihadiri sekitar 70 insan radio di Kota Semarang dari berbagai segmen pendengar.

Secara khusus Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu mengungkapkan keinginannya bersinergi dengan seluruh penyiar radio di Semarang dalam mengembangkan kota. Pasalnya penyiar dinilai mempunyai kekuatan persuasif untuk mengajak masyarakat dalam melakukan hal positif.

Hendi terang - terangan menyebut ingin agar para penyiar di Kota Semarang dapat menjadi corong pemerintah untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pembangunan secara luas. "Penyiar memiliki kekuatan yang luar biasa, karena menjadi trend center dengan berbicara didepan mic setiap harinya," aku Hendi.

"Salah satunya yang diharapkan dengan semakin banyak cerita yang baik tentang Kota Semarang disebarkan, maka potensi wisatawan yang datang di kota ini akan semakin besar, pertumbuhan ekonominya juga akan semakin meningkat," ujarnya.

Niatan Hendi untuk dapat bersinergi dengan para penyiar radio di Kota Semarang itu pun dipahami oleh seluruh yang hadir, salah satunya dari Fery Irwansyah penyiar Radio PAS FM Semarang. "Perkembangan terakhir bersama Pak hendi pembangunan sudah oke pak, tapi menjaganya yang kurang, jadi mungkin ini memang lebih ke membangun mental kita - kita warga Semarang yang perlu ditingkatkan," tanggapnya. "Sama rasanya lagu Semarang Kaline Banjir juga perlu diganti, karena saya sering ke Semarang Utara, walaupun hujan beberapa kali juga sudah tidak banjir," selorh Ferry.

Di sisi lain, tanggapan positif datang dari penyiar lainnya, seperti Dicky Dacosta yang saat ini aktif bersiaran di C-Radio. "Kalau soal perkembangan Semarang, saya dari 2001 di Kota Semarang memang perbedaannya jauh sekali, mungkin tinggal gedung tingginya saja yang masih kurang," aku Dicky.

Senada, rekan penyiar yang lain Drakula Nusantara dari Radio Pop FM. "Iya pak semenjak bapak jadi Wali Kota Semarang, Alhamdulillah pembangunannya luar biasa, seperti yang dikatakan Dicky Dacosta dan Jamil Aona tadi," tegasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6631 seconds (0.1#10.140)