Pentolan OPM Wilayah Mee Pago Ditembak Mati Tim Gabungan TNI-Polri

Kamis, 23 Januari 2020 - 08:34 WIB
Pentolan OPM Wilayah Mee Pago Ditembak Mati Tim Gabungan TNI-Polri
Tim gabungan TNI-Polri berhasil menembak mati komandan separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) Wilayah Mee Pago Kodap 29 berinisial NM. Barang bukti yang disita. FOTO : Bidhumas Polda Papua.
A A A
JAYAPURA - Dedengkot separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) Wilayah Mee Pago Kodap 29 berinisial NM ditembak dalam sebuah operasi penangkapan yang berlangsung di pinggiran Pantai Nusi, Kampung Nifasi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua, Senin 20 Januari 2020.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan, NM merupakan anggota KKB dengan jabatan sebagai komandan operasi umum di Wilayah Mee Pago Kodap 29. "Karena jabatannya di KKB tersebut, maka NM memiliki peran yang strategis sebagai pengendali kegiatan KKB di wilayah Intan Jaya," kata Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Kamis (23/1/2020).

Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, NM juga berperan sebagai penyuplai bahan makanan (bama), senjata dan amunisi untuk kebutuhan KKB di wilayah Intan Jaya. "Keberadaan NM di Kab Nabire dari hasil penyelidikan dalam rangka untuk membeli senjata dan amunisi yang akan dikirim ke Sugapa Kabupaten Intan Jaya untuk KKB," timpalnya.

Sementara jenazah pelaku NM telah dievakuasi ke Kamar Mayat RSUD Kabupaten Nabire. Untuk barang bukti telah diamankan di Polres Nabire guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Menurut Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal barang bukti yang diamankan antara lain, satu pucuk senjata panjang rakitan, satu handphone, sejumlah amunisi, buku tabungan Bank Papua dua buah, buku catatan dan uang sebesar Rp500 ribu.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3805 seconds (0.1#10.140)