TNI Turun Tangan Pastikan Keraton Agung Sejagat di Purworejo

Selasa, 14 Januari 2020 - 12:58 WIB
TNI Turun Tangan Pastikan Keraton Agung Sejagat di Purworejo
Kasdam Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa mengatakan akan mengecek keberadaan Keraton Agung Sejagat di Purworejo. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
SEMARANG - Munculnya Keraton Agung Sejagat di Purworejo menggegerkan masyarakat. Terlebih, keraton itu mengklaim memiliki kekuasaan seluruh negara di dunia.

Aparat TNI segera turun ke lokasi untuk memastikan keberadaan keraton yang berdiri di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Purworejo itu. Apalagi telah viral video aktivitas keraton di jagat maya hingga menimbulkan pro dan kontra.

"Kita masih cek dan selidiki itu (lokasi keraton)," kata Kasdam Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa usai peringatan HUT Penerangan Angkatan Darat di Makodam IV/Diponegoro, Selasa (13/1/2020). (Baca Juga: Polres Purworejo Segera Klarifikasi Keberadaan Keraton Agung Sejagat)

Pihaknya pun masih menunggu informasi lebih jauh dari penyelidikan yang dilakukan. "Ya kita masih cek," kata jenderal bintang satu tersebut.

Sekadar diketahui, Keraton Agung Sejagat dipimpin oleh seorang raja bergelar Rangkai Mataram Agung. Sang Raja yang biasa dipanggil Sinuhun dan bernama asli Totok Santosa Hadiningrat. Sementara istrinya Kanjeng Ratu memiliki nama asli Dyah Gitarja.

Menurutnya, Keraton Agung Sejagat itu untuk menyambut kehadiran Sri Maharatu (Maharaja) Jawa kembali ke Tanah Jawa. Dia pun mengklaim memiliki wilayah kekuasaan seluruh negara di dunia.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9261 seconds (0.1#10.140)