Meluncur di Indonesia, Fitur All New BMW X4 Berbeda dengan di Thailand

Jum'at, 08 Februari 2019 - 14:15 WIB
Meluncur di Indonesia,...
Fitur All New BMW X4 yang diluncurkan di Indonesia berbeda dengan di Thailand. FOTO/ SINDOnews/INTAN RAKHMAYANTI
A A A
JAKARTA - Generasi terbaru BMW X4 resmi diluncurkan di Indonesia, Kamis (8/2/2019). All New X4 sendiri sebelumnya lebih dulu di-launching di Bangkok, Thailand, akhir Januari 2019 lalu.

Namun ada perbedaan dari segi fitur yang tersemat pada X4 terbaru yang meluncur di Thailand dan Indonesia, salah satunya Driver Assistance.

Vice Presiden of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie Otania, mengatakan bahwa insfrastruktur yang ada di Indonesia masih belum tersedia.

Ia pun menjelaskan setiap meluncurkan kendaraan BMW di Indonesia selalu melakukan riset terlebih dahulu apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh pengguna.

"Kami pasti melakukan riset sebelumnya dan fitur yang dibawa pasti masuk akal. Misalnya Driver Assistance, kalau kita bawa kesini juga tidak bisa digunakan," jelasnya kepada rekan media di Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Meluncur di Indonesia, Fitur All New BMW X4 Berbeda dengan di Thailand


Selain itu, mereka juga mempertimbangkan kebiasaan konsumen Indonesia. Pihaknya tak ingin membawa sesuatu yang tidak dapat digunakan oleh penggunanya.

"Misal orang Indonesia lebih menginginkan sunroff, jadi itu yang tetap dihadirkan dengan ukuran yang lebih besar misalnya," ungkap dia.

Bahkan jika tak sesuai dengan kebutuhan pelanggannya, bisa berdampak pada harga jual. "Maka fitur SOS dan radar sonar tidak ada, dan itu hanya berlaku di negara lain misalnya Thailand. Kami tidak ingin imbasnya ke harga jual," pungkasnya.

All New X4 termasuk kendaraan premium. Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) ini dilepas seharga Rp1.459.000.000 off the road.

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan, All-new BMW X4 hadir sebagai pelopor di segmen kendaraan premium Sports Activity Coupe.

"Lebih dari 200.000 unit BMW X4 generasi pertama laris terjual secara global dalam waktu hanya empat tahun. Salah satu alasan untuk popularitasnya yang luar biasa adalah sama seperti semua model BMW X sebelumnya, BMW X4 merupakan trend setter," kata Ramesh saat acara peluncurannya di Museum MACAN, Jakarta Barat, Kamis (7/2/2019).

Meluncur di Indonesia, Fitur All New BMW X4 Berbeda dengan di Thailand


Untuk pasar Indonesia, mobil ini hanya hadir dalam satu pilihan varian saja yakni BMW X4 xDrive30i M Sport X. Kendaraan tersebut menggunakan mesin 2.0 liter empat silinder, transmisi Steptronic delapan kecepatan, dan sistem all-wheel drive BMW xDrive sebagai standar. Mesin dipadukan dengan girboks otomatik 8 percepatan.

Tampil dengan desain eksterior yang lebih sporty, X4 terbaru diklaim sukses menunjukkan jati dirinya sebagai BMW X yang lebih dinamis dan maskulin. "Siluet dinamis, tampilan sporty, serta performa tangguh menjadikan All-new BMW X4 sebagai pilihan ideal bagi seluruh penggemar Sports Activity Coupe di Indonesia," tambah Ramesh.

BMW X4 terbaru akan hadir untuk publik pertama kalinya di BMW Exhibition, Plaza Senayan, pada 15-17 Februari 2019.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.3181 seconds (0.1#10.140)