Kenakan Jersey Baru, Chelsea Gebuk Nottingham Forest 2-0

Senin, 06 Januari 2020 - 07:00 WIB
Kenakan Jersey Baru, Chelsea Gebuk Nottingham Forest 2-0
Pemain Chelsea Ross Barkley mencetak satu gol saat melawan Nottingham Forest pada laga putaran ketiga Piala FA di Stamford Bridge, Minggu (5/1/2020) malam WIB. FOTO/Independent
A A A
LONDON - Chelses sukses mengalahkan Nottingham Forest 2-0 dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stamford Bridge, Minggu (5/1/2020) malam WIB. Kemenangan ini menjaga asa The Blues melaju ke babak selanjutnya.

Pada laga kandang itu, klub London Barat tersebut sengaja memakai jersey baru sebagai bentuk perayaan peringatan 50 tahun tampil di Piala FA, atau sejak kemenangan pertamanya melawan Nottingham pada 1970.

Rupanya, seragam itu membawa berkah tersendiri bagi tuan rumah. Pasalnya, Chelsea tampil luar biasa dan berhasil meraih hasil positif. Faktanya, armada Frank Lampard bisa mencetak dua gol sepanjang babak pertama melalui Callum Hudson-Odoi (6) dan Ross Barkley (33).

Pada babak kedua Chelsea memang tidak mampu memperlebar keunggulan. Rapatnya pertahanan tim tamu membuat peluang menambah gol tidak bisa dimaksimalkan. Tapi, itu sudah cukup bagi Pedro Rodrigue dkk untuk melaju ke fase berikutnya.

Kemenangan ini membuat Chelsea melewati tiga laga beruntun tanpa kekalahan. Dan, sekaligus menebus hasil minim pada partai tebaru Liga Primer dimana mereka berbagi hasil 1-1 kontra Brighton & Hove Albion.

Bagi Nottingham, mereka harus mengubur harapannya menjuarai Piala FA. Mirisnya lagi, ini juga merusak hegemoni positif yang dibukukan tim asuhan Sabri Lamouchi itu. Sebelumnya, mereka sempat melewati tiga laga beruntun yang semuanya terjadi di Championship dengan kemenangan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5172 seconds (0.1#10.140)