Pimpinan Akmil dan Akpol Bahas Pendidikan Integratif

Selasa, 10 Desember 2019 - 13:00 WIB
Pimpinan Akmil dan Akpol Bahas Pendidikan Integratif
Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia (tengah) saat membuka Rakorpim Akademi TNI dan Akpol di AAU, Selasa (10/12/2019). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN
A A A
YOGYAKARTA - Akademi TNI (Akmil) dan Akademi Kepolisian (Akpol) menggelar rapat koordinasi pimpinan triwulan IV 2019 di Markas Komando Akademi Angkatan Udara (AAU), Selasa (10/12/2019). Rakorpim dibuka dibuka oleh Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI, Laksdya TNI Aan Kurnia.

Hadir dalam rakorpim, Gubernul Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Dudung Abdurahman, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Edi Sucipto, dan Wakil Gubernur Akpol Brigjen Pol Agus Salim serta para pejabat di akademi.

Ada beberapa agenda pembahasan dalam rakorpim. Di antaranya mengenai evaluasi pendidikan, evaluasi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan pada pendidikan integratif TP 2019/2020. Kemudian perkembangan pendidikan integratif Taruna tingkat I Akademi TNI tahap ke-2, hingga pembahasan mengenai konsep kurikulum pendidikan integratif Taruna tingkat I Akademi TNI pada tahun mendatang.

Laksda TNI Aan Kurnia mengatakan, rakorpim penting digelar terutama untuk kemajuan pendidikan di Akademi TNI dan Akpol. Rakorpim akan membahas dan mengevaluasi serta merencanakan pendidikan di Akademi TNI dan Akpol.

"Rakor pada hari ini juga untuk mendapatkan saran, masukan dan keputusan tentang perkembangan pendidikan integratif Akademi TNI dan Akpol," kata Aan Kurnia dalam sambutannya.

Marsda TNI Nanang Santoso menyambut dengan baik pelaksanaan rakorpim di AAU. "Kami senang dipercaya menjadi tuan rumah rakorpim ini," ungkapnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2094 seconds (0.1#10.140)