Kapolri Tegaskan Pelaku Penyiraman Air Keras Novel Masih Dikejar

Rabu, 20 November 2019 - 15:00 WIB
Kapolri Tegaskan Pelaku Penyiraman Air Keras Novel Masih Dikejar
Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis mengatakan Polri masih mengejar pelaku penyiraman air keras terhadap Penyidik Senior KPK Novel Baswedan. (Foto/SINDOphoto)
A A A
JAKARTA - Polri masih mengejar pelaku penyiraman air keras terhadap Penyidik Senior KPK Novel Baswedan. Hal tersebut dikatakan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (20/11/2019).

"Polri akan terus melakukan pencarian kepada pelaku, serta akan memberikan akses seluas-luasnya dari KPK untuk melakukan verifikasi akses penyidikan yang dilakukan oleh Polri," ujar Idham Aziz.

Dia menuturkan penyidikan suatu kasus sangat bergantung kepada alat bukti yang didapatkan penyidik. Maka itu, kata dia, karakteristik setiap kasus akan berbeda.

"Ada kasus yang dapat yang diungkap dengan mudah seperti pembunuhan di Pulomas pada tanggal 26 Desember 2016 karena ada CCTV pelaku yang dikenali oleh penyidik," kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Namun sebaliknya, lanjut dia, ada kasus yang sulit diungkap dengan membutuhkan waktu yang lama, seperti kasus pembunuhan mahasiswa Univeritas Indonesia (UI) di danau UI pada tahun 2015.

"Dalam penanganan kasus penyiraman air keras korban saudara Novel Baswedan Polri sudah bekerja secara maksimal melaksanakan langkah-langkah penyidikan. Serta berkoodinasi seperti pihak eksternal, seperti KPK, Kompolnas, Komnas HAM, ombudsman dan para pakar profesional bahkan dengan kepolisian Australia AFP," katanya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0443 seconds (0.1#10.140)