Liverpool Makin Mantap Menatap Gelar Liga Primer usai Kalahkan Man City

Senin, 11 November 2019 - 06:00 WIB
Liverpool Makin Mantap Menatap Gelar Liga Primer usai Kalahkan Man City
Liverpool berhasil mengalahkan Manchester City (Man City) yang sekaligus memperbesar peluang menjuarai Liga Primer musim ini. Foto/Reuters
A A A
LIVERPOOL - Liverpool makin mantap menatap prestasi dalam perebutan gelar Liga Primer setelah berpuasa sejak 1989/1990 mungkin saja bakal terpenuhi. The Reds berpeluang besar menggulingkan Manchester City (Man City) setelah meraih kemenangan 3-1 di Anfield, Minggu (10/11).

Liverpool tidak menyiakan laga kandang kontra Man City. Melalui permainan menyerang serta pertahanan yang kokoh, The Reds bisa meraih poin penuh. Tingginya agresivitas membuat tuan rumah mencetak tiga gol berutun melalui Fabinho (6), Mohamed Salah (13) dan Sadio Mane.

Tim asuhan Juergen Klopp itu memang gagal mencatat clean sheet karena Bernardo Silva bisa mencetak gol balasan pada menit ke-78. Tapi, itu tidak mengurangi pesta tuan rumah yang akhirnya bisa membalaskan dendamnya kepada The Citizens.

Sebelum duel ini, Liverpool terus kalah selama dua pertemuan terbaru kontra armada Pep Guardiola. Salah satunya saat Community Shield pada 4 Agustus silam. Nilainya semakin tinggi, karena hasil ini menjaga rekor tidak terkalahkan mereka di kompetisi domestik.

Ini juga memperbesar kans Virgil van Dijk dkk untuk menjuarai Liga Primer musim ini. Sukses mempermalukan Man City membuat klub Merseyside itu semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan 34 poin.

Liverpool kini unggul delapan poin dari Leciester City dan terpisah hingga sembilan poin dari Man City yang ada diurutan empat. Walau baru memainkan 12 laga, keunggulan itu diyakini akan memuluskan langkah Si Merah untuk menjadi juara.

Ketika musim lalu Liverpool gagal merajai Inggris dan hanya menjadi runner up, itu disinyalir karena tidak mampu mengalahkan Man City selama dua pertemuan, yakni imbang 0-0 dan kalah 1-2. Sekarang, siklus itu bisa dipatahkan. Artinya, mereka kini bisa lebih leluasa mengamankan gelar.

“Ini hasil yang penting. Kemenangan yang sangat bernilai. Selisih poin kami juga cukup jauh. Tapi, kami tidak boleh hanya melihat jarak di tabel klasemen. Kami harus terus melangkah maju dan maju,” ucap Van Dijk saat wawancara setelah laga.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5920 seconds (0.1#10.140)