Penampilan Xiaomi Mi Watch, Smartwatch Xiaomi Pertama

Rabu, 06 November 2019 - 14:40 WIB
Penampilan Xiaomi Mi Watch, Smartwatch Xiaomi Pertama
Mi Watch ikut mendukung eSIM yang memastikan Anda dapat terhubung ke internet melalui jaringan seluler. Hal ini membuatnya bisa melakukan dan menerima panggilan secara mandiri. Foto/Ist
A A A
BEIJING - Xiaomi juga menghadirkan jam tangan pintar Mi Watch. Smartwatch ini bisa dianggap sebagai smartphone kecil karena menyediakan daftar lengkap elemen untuk panggilan offline.

Daftar lengkap itu adalah modul eSIM, mikrofon, dan speaker bawaan. Selain itu, Mi Watch mendukung berbagai antarmuka nirkabel (WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, dan NFC).

Jam tangan Xiaomi Mi menjalankan MIUI khusus milik sendiri, berdasarkan OS Wear Google. Ada juga serangkaian fungsi klasik untuk jam tangan pintar, termasuk pemantauan detak jantung, kemampuan mengontrol aktivitas fisik dan tidur, serta menampilkan notifikasi dari smartphone. Dimungkinkan juga bagi penggunanya untuk mendengarkan musik dari smartwatch, lantaran memiliki memori internal 4 GB.

Smartwatch hadir dengan tampilan layar sentuh persegi yang dilindungi oleh kaca safir. Bagian belakang arloji terbuat dari keramik. Ada mahkota di sebelah kanan untuk bernavigasi melalui UI arloji. Juga, ada tombol multifungsi dan juga mikrofon di sisi kanan.

Laman Giz China juga menginformasikan, di sebelah kiri, pengguna memiliki lubang mikrofon lain bersama dengan lubang speaker. Mi Watch memiliki bodi paduan aluminium dengan lapisan matte, tapi memiliki kurva yang lebih tajam daripada Apple Watch. Di bagian bawah, kita akan melihat pin untuk dock pengisian daya dan monitor detak jantung.

Spesifikasi teknis Xiaomi Mi Watch juga mencakup layar AMOLED 1,78 ((326ppi, seperti Apple Watch 5) dengan chip Qualcomm Snapdragon Wear 3100 4G yang menampilkan empat core Cortex A7 yang memiliki clock 1.2GHz. Jam tangan ini memiliki baterai 570mAh, jauh lebih besar dari para pesaingnya. Perusahaan mengklaim Mi Watch dapat bertahan hingga 36 jam atau hingga dua hari dengan sekali pengisian daya.

Jam tangan Xiaomi Mi dilengkapi toko aplikasi bawaannya sendiri. Mereka menawarkan 40 aplikasi yang dioptimalkan untuk jam tangan baru. Termasuk di antaranya aplikasi China terpopuler seperti QQ, WeChat, dan lainnya.

Berkat NFC, Mi Watch juga dapat melakukan pembayaran apapun di China. Selain itu, jam tangan pintar tersebut dapat terhubung dan mengendalikan peralatan rumah pintar di rumah Anda.

Mi Watch ikut mendukung eSIM yang memastikan Anda dapat terhubung ke internet melalui jaringan seluler. Hal ini membuatnya bisa melakukan dan menerima panggilan secara mandiri.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6964 seconds (0.1#10.140)