IKA UNDIP Salurkan Bantuan Air di Randuacir

Selasa, 22 Oktober 2019 - 09:00 WIB
IKA UNDIP Salurkan Bantuan Air di Randuacir
Sejumlah warga Ploso, Randuacir, Argomulyo, Salatiga saat antre air bersih bantuan sari IKA Undip, Senin (21/10/2019). Foto/IST
A A A
SALATIGA - Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA UNDIP) Kota Salatiga menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Ploso RT 02 dan RT 03, RW 06 Kelurahan Randuacir, Argomulyo, Senin (21/10/2019). Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Salatiga Fakruroji.

“Setelah berkoordinasi dengan kelurahan, Satpol PP, PDAM dan juga PMI, kami mendapatkan informasi bahwa hari ini ada beberapa tempat penampungan air yang mulai kosong di wilayah Randuacir, khususnya Ploso. Karenanya kami menyalurkan bantuan air bersih di tempat ini,” jelas Sekda selaku Ketua IKA UNDIP Kota Salatiga.

Sekda menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan sebanyak 50.000 liter air. “Kami menyiapkan 10 tangki air, namun yang disalurkan pada hari ini baru 2 tangki dulu. Setelah ada yang mulai kosong lagi akan kami salurkan lagi untuk wilayah kelurahan Randuacir ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang secara mandiri telah memberikan bantuan serupa di wilayah Salatiga yang mengalami kekeringan. Bahkan, Sekda juga minta kepada Satpol PP untuk menganggarkan bantuan air bersih tahun depan.

Sementara itu, salah seorang warga Ploso RT 02/RW 06 Randuacir, Rusli (59) mengatakan, wilayah Ploso sudah mengalami kekeringan sejak 7 bulan yang lalu. “Namun berkat bantuan dari bebagai pihak, kami tetap bisa mendapatkan air bersih. Jika air di penampungan mulai habis, kami lapor ke Ketua RT yang diteruskan ke Kelurahan. Terimakasih atas bantuan ini,” ujarnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0601 seconds (0.1#10.140)