Corona Mereda, Sepak Bola Jerman Kembali Berdenyut

Selasa, 07 April 2020 - 15:08 WIB
Corona Mereda, Sepak Bola Jerman Kembali Berdenyut
Foto/ilustrasi.SINDOnews
A A A
MUNICH -
Sepak bola Jerman mulai berdenyut lagi. Penanganan pandemi corona atau COVID-19 di Jerman yang terkontrol membuat klub-klub Bundesliga berani kembali berlatih, termasuk juara bertahan Bayern Muenchen. Para pemain Die Roten sudah kembali berlatih, Senin (6/4/2020).

Otoritas Liga Jerman (DFL) akhirnya mengakhiri masa larangan yang berlaku hingga Minggu (5/4/2020) dan Muenchen beserta klub-klub lainnya hanya boleh berlatih dalam kelompok-kelompok kecil dengan rekomendasi pemerintah dan otoritas kesehatan Jerman.

“Latihan akan dilakukan dalam koordinasi dengan kebijakan pemerintah dan otoritas terkait. Semua peraturan mengenai kebersihan akan dipatuhi dengan ketat,” ungkap pernyataan resmi Muenchen, dilansir theguardian.com. (Baca : Pandemi Corona, Dompet Christiano Ronaldo Bebas Lockdown)

Namun, Die Roten mengimbau latihan kali ini bersifat tertutup. Mereka tidak memperkenankan fans menyaksikan sesi latihan Manuel Neuer dkk demi menghindari risiko penularan. “Sesi latihan berlangsung tanpa ada fans yang hadir. Untuk lebih memperlambat persebaran virus korona, Muenchen meminta fans terus mengikuti instruksi pihak berwenang dan karena itu mohon jangan datang ke tempat pelatihan FC Muenchen,” ujar pernyataan Muenchen. (Baca : Pandemi Corona Tak Mereda, Liga Champions dan Europa Bakal Dihapus)

Kembali berlatihnya Muenchen diharapkan membuat Pelatih Hans-Dieter Flick dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Terlebih dia resmi menjadi Pelatih Kepala Muenchen secara permanen dengan menandatangani kontrak tiga tahun, Jumat (3/4/2020).

Keputusan klub bukan tanpa sebab. Flick awalnya mengambil alih di Allianz Arena setelah kepergian Niko Kovac pada November. Perlahan dia mampu mengambil hati fans dan pemain. Dia mempersembahkan 18 kemenangan dalam 21 pertandingan kompetitifnya, di mana Die Roten telah mencetak 65 gol dengan rata-rata lebih dari tiga gol per pertandingan. (Baca juga: Sunat Gaji Pemain, Skenario Klub Eropa Atasi Masalah Finansial)

Raihan 2,46 poin per pertandingan di bawah Flick merupakan tertinggi dari pelatih-pelatih Muenchen sebelumnya yang memimpin lebih dari lima pertandingan tim. Muenchen kembali bertakhta di puncak klasemen sementara Bundesliga, ke semifinal DFB Pokal, dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Flick mengaku senang mendapatkan kepercayaan besar menangani Muenchen. Dia pun berjanji membawa klub meraih banyak kesuksesan di pentas domestik maupun Eropa di masa-masa mendatang. Ini pertama kalinya Flick menjadi pelatih kepala.

Sebelumnya, dia pernah menjadi Asisten Giovanni Trappattoni di Salzburg. Flick juga dinobatkan sebagai Asisten Pelatih Jerman Joachim Loew pada 2006.
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8804 seconds (0.1#10.140)