Depok dan Bekasi Dapat Bantuan Obat dan APD dari Intan Fauzi

Selasa, 31 Maret 2020 - 23:05 WIB
Depok dan Bekasi Dapat Bantuan Obat dan APD dari Intan Fauzi
Anggota DPR RI Fraksi PAN, Intan Fauzi menyalurkan bantuan berupa peralatan disinfektan, obat-obatan, makanan sehat ibu dan balita. SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Anggota DPR RI Fraksi PAN, Intan Fauzi menyalurkan bantuan berupa peralatan disinfektan, obat-obatan, makanan sehat ibu dan balita. Dia juga memberikan kelengkapan untuk tenaga medis antara lain APD coverall beserta Goggle, Helmet, masker, sarung tangan untuk Kota Bekasi dan Kota Depok .

Bantuan tersebut guna memitigasi persebaran COVID-19 yang terus meningkat di Indonesia. Dia berharap bantuan tersebut bermanfaat untuk melindungi diri sekaligus mengantisipasi terus persebaran virus Corona yang sangat agresif dan mematikan.

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian sebagai wakil rakyat untuk masyarakat dalam mencegah persebaran COVID-19," kata Intan, Selasa (31/3/2020). (Baca juga: Depok Gelar Rapid Test COVID-19 di 11 Puskesmas )

Hal ini sekaligus bisa membantu meringankan pemerintah daerah serta masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Bantuan yang diberikannya ini tidak hanya berhenti sampai di sini. Saya akan terus memantau perkembangan yang terjadi dan terus berupaya memberikan kontribusi untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi bencana yang sedang terjadi," ujar Wakil Rakyat Kota Depok dan Kota Bekasi ini.

Selain itu, Intan terus menyuarakan kepada Kementerian dan Lembaga serta Ketua Gugus Tugas COVID-19 Nasional, Doni Monardo untuk secepatnya menjamin ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para Tenaga Kesehatan dan Tenaga Medis yang menjadi frontliners penangan virus Corona.

Sebab, ketersediaan alat kesehatan, obat, dan jejaring rumah sakit serta laboratorium untuk penanganan COVID-19 sangat penting, mengingat tenaga kesehatan dan para medis merupakan garda terdepan pencegahan penyebaran virus Corona ini. "Harus dipastikan juga ketersediaan dan adanya sosialisasi prosedur serta mekanisme yang tepat dalam pelaksanaan mass rapid test," tegasnya.

Ketua RW 11 RW Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Bo'eng Sutomo mengaku, bantuan yang disampaikan anggota DPR RI Hj Intan Fauzi ini sangat bermafaat bagi masyarakat. "Terima kasih kepada Bu Hj Intan yang sangat peduli dengan kami masyarakat Kota Bekasi. Bantuan ini sangat bermanfaat," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2962 seconds (0.1#10.140)