Jasad PNS Ditemukan di Hutan Pinus Pangalengan, Diduga Korban Pembunuhan

Selasa, 31 Maret 2020 - 16:47 WIB
Jasad PNS Ditemukan di Hutan Pinus Pangalengan, Diduga Korban Pembunuhan
Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - Warga Kampung Mekarmulya RW 007, Desa Tribaktimulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung digegerkan oleh penemuan jasad seorang pria berstatus pegawai negeri sipil (PNS) di hutan pinus, tak jauh dari kampung tersebut.

Di tubuh korban yang diketahui bernama Samiyo Basuki Riyanto, kelahiran Banjarmasin 25 Desember 1959 atau berusia 61 tahun itu, terdapat luka lebam dan luka terbuka di dada dan kepala. (BACA JUGA: Tiga Mayat Ditemukan 3 Hari Berturut-turut di Kabupaten Garut )

Diduga Samiyo yang berdasarkan kartu tanda penduduk (KTP) beralamat di Kompleks Perumahan Pejuang Pratama Blok L/22 T. 003/006, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi ini merupakan korban pembunuhan.

Kapolsek Pangalengan AKBP Umar Said, mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, mengatakan, korban ditemukan warga pada Senin 30 Maret 2020 di di tebing Jalan Raya Banjaran-Pangalengan. Tinggi tebing dari jalan diperkirakan mencapai 20 Meter. (BACA JUGA: Mayat Wanita Muda Bertato Burung Hantu Ditemukan di Selokan Jalan Raya Lembang )

Warga sekitar lokasi kejadian lalu melaporkan temuan tersebut kepada Polsek Pangalengan. "Di tubuh korban terdapat beberapa luka lebam dan luka terbuka di dagu, muka, tangan, dada dan kepala. Diduga (korban) pembunuhan atau perampasan," kata Umar yang dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Selasa (31/3/2020).

Selain kartu identitas, ujar Umar, polisi juga menemukan dompet kulit cokelat berisi ATM dan sejumlah uang. Selain itu terdapat masker putih yang terdapat bercak darah. (BACA JUGA: Mayat Ibu Muda dalam Karung, Kepala Penuh Luka dan Pelipis Bolong )

"Korban diduga merupakan korban pembunuhun dan diduga dilakukan di luar TKP (tempat kejadian perkara) pembuangan mayat. Kasus ini masih dalam penyelidikan," ujar Kapolsek. (BACA JUGA: Warga Tasikmalaya Geger, Jasad Siswi SMP Ditemukan di Gorong-gorong )
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3543 seconds (0.1#10.140)