Wakil Ketua DPD PDIP Jabar Gatot Tjahyono Meninggal di RSHS Bandung

Jum'at, 27 Maret 2020 - 23:05 WIB
Wakil Ketua DPD PDIP Jabar Gatot Tjahyono Meninggal di RSHS Bandung
Almarhum Wakil Ketua DPD PDIP Jabar Gatot Tjahyono semasa hidup. Foto/Facebook Kang Gatot Tjahyono
A A A
BANDUNG - Kabar duka menyelimuti Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jabar. Wakil Ketua DPD PDIP Gatot Tjahyono meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Hasan Sadikin atau RSHS Bandung, Jumat (27/3/2020) malam sekitar pukul 22.20 WIB.

Anggota DPRD Jawa Barat dari PDIP Abdy Yuhana yang juga kader PDIP Jabar membenarkan Gatot mengembuskan napas terakhir.

"Innalillahi wa inna ilaihi raa'jiuun. Allahumaghfirlaha warhamha warhamha wa'afihi wa'fuanha. Turut berdukacita mendalam atas meninggalnya Mas Gatot Tjahyono, semoga diterima Iman Islamnya dan amal solehnya serta kembali dalam husnul khotimah, keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran dan tawakal aamiin," kata Abdy saat dikonfirmasi, Jumat (27/3/2020).

Menurut Abdy, dia mendapatkan konfirmasi kabar duka tersebut dari keluarga almarhum Gatot, setelah mendapat telepon dari Chaerul, adik almarhum.

"Tadi adiknya (Pak Gatot) pak Chaerul telepon. Pak Gatot mengembuskan nafas terakhirnya setelah didatangi oleh putrinya," kata Abdy.

Abdy tidak mengetahui, apa sakit yang diderita oleh rekannya itu. Yang dirinya tahu, Gatot dirawat setelah ikut kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jabar di Karawang pada 9 Maret 2020 lalu.

Kegiatan itu sudah dinyatakan sebagai klaster penyebar virus Corona oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bahkan, sempat beredar kabar, Gatot meninggal dunia akibat virus Corona atau Covid-19. Namun hal itu belum dapat dipastikan kebenarannya. (BACA JUGA: Gubernur Sebut Sebaran Corona di Jabar dari 4 Kegiatan, Apa Saja? )

Sebelumnya, Gatot sempat dikabar meninggal dan kembali hidup karena jantung dan nadinya kembali berdenyut setelah jantungnya sempat dinyatakan berhenti. Abdy menyebutkan Gatot kembali bernapas.

"Setelah dapat konfirmasi dari pihak keluarga, dokternya menyatakan hidup lagi. Artinya, jantung dan nadinya berdetak lagi yang tadinya sudah berhenti,” kata Abdy.

Kabar bahwa Gatot meninggal beredar melalui pesan singkat pada pukul 20.18 WIB pada Jumat (27/3/2020). Pesan singkat tentang kabar duka itu, menyebutkan Gatot Tjahjono telah meninggal dunia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5773 seconds (0.1#10.140)