Satu Pemain Persib Bandung Positif Corona, Ini yang Dilakukan PT PBB

Jum'at, 27 Maret 2020 - 21:33 WIB
Satu Pemain Persib Bandung Positif Corona, Ini yang Dilakukan PT PBB
Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glenn Sugita. Foto/Persib.co.id
A A A
BANDUNG - Satu pemain Persib Bandung positif terpapar virus Corona atau Covid-19. Fakta tersebut diketahui setelah PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menggelar dua kali tes Corona terhadap pemain.

Terkait kenyataan itu, PT PBB melakukan beberapa langkah agar virus Corona tak menular ke pemain lain. Langkah yang dilakukan, PT PBB mengarantina semua pemain di rumah masing-masing sesuai prosedur kesehatan.

“Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami (Persib Bandung) didiagnosa Covid-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri," kata Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glenn Sugita dikutip dari laman resmi Persib.Co.Id.

Isoalasi mandiri, ujar Glenn, bukan hanya dilakukan pemain yang terkonfirmasi positif Corona, tetapi juga terhadap pemain lain dan ofisial serta dipantau oleh tim dokter Persib sesuai protokol pemerintah terkait penanganan pasien Covid-19.

"Kami telah menginformasikan hal ini (satu pemain Persib positif terjangit Corona) kepada pihak berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran Covid-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak,” ujar dia.

Namun Glenn tak menyebutkan secara rinci identitas pemain yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut. Dia menuturkan, kesehatan dan keselamatan semua pemain, ofisial, dan fans Persib adalah yang utama bagi PT PBB.

"Oleh karenanya, kami juga meminta bobotoh, fans setia kami terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dan belajar dari rumah, guna menekan risiko persebaran Covid-19,” tutur Glenn.

Glenn mengungkapkan, jadwal latihan reguler Persib untuk sementara ditangguhkan sampai isolasi mandiri selesai dilakukan (dan pemain tersebut dinyatakan sembuh dan telah negatif Covid-19).

Sementara itu, Dokter Tim Persib dr Raffi Ghani mengatakan, meski positif terjangkit Covid-19, pemain tersebut tidak menunjukkan gejala apapun.

"Setelah diketahui positif, kami selaku tim dokter langsung meminta dia untuk melakukan isolasi mandiri dan akan kami pantau terus kondisi kesehatannya. Kami juga memantau kondisi kesehatan pemain dan official Persib lain,” kata Raffi.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3983 seconds (0.1#10.140)