Seluruh Anggota DPRD dari PKS Sisihkan Gaji untuk Penanggulangan Pandemi Corona

Jum'at, 27 Maret 2020 - 14:36 WIB
Seluruh Anggota DPRD dari PKS Sisihkan Gaji untuk Penanggulangan Pandemi Corona
Logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - Seluruh anggota Dewan Perkilan Daerah (DPRD) dari PKS baik di provinsi maupun kabupaten dan kota, menyisihkan gajinya untuk membantu penanggulangan pandemi virus Corona atau Covid-19.

Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu mengatakan, penyisihan sebagian gaji anggota Dewan dari PKS tersebut sesuai intruksi Presiden PKS Sohibul Imam. Instruksi tersebut telah dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD baik provinsi, kabupaten, maupun kota di Jabar.

"Anggota DPRD dari PKS di kabupaten, dan kota telah mengalokasikan gajinya untuk membantu penyemprotan disinfektan di daerah masing-masing. Itu sudah berjalan secara terus menerus," kata Haru dalam rilis tertulis, Jumat (27/3/2020).

Selain itu, ujar Haru, DPW PKS Jabar juga membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 untuk pencegahan dan sosialisasi. "Kami di DPW juga menyiapkan tim Satgas Covid-19. Tugas utamanya memberi pemahaman soal social distancing agar masyarakat ikut mencegah penyebaran virus ini," ujar Haru.

Khusus untuk anggota DPRD Jabar, tutur Haru, peruntukan gaji yang disisihkan dalam situasi wabah Covid-19, akan difokuskan bagi penanggulangan dampak sosial ekonomi masyarakat.

"Nanti 21 anggota DPRD Jabar akan menyisihkan gaji bagi dampak sosial ekonomi masyarakat di Jabar. Akan didistribusikan melalui satgas Covid 19 PKS Jabar," tutur Ketua DPW PKS Jabar.

Haru mengungkapkan, langkah ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19. "Kami melakukan langkah ini dengan ikhlas. apalagi mendengar banyak tenaga medis kekurangan APD, masker, kami langsung bergerak sejak pekan lalu. Ini ikhtiar kami (PKS) sebagai bagian dari bangsa Indonesia," pungkas Haru.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7241 seconds (0.1#10.140)