Depok Gelar Rapid Test COVID-19 di 11 Puskesmas

loading...
Depok Gelar Rapid Test COVID-19 di 11 Puskesmas
Pemerintah Kota Depok menggelar Rapid Test COVID-19 di sebelas puskesmas mulai hari ini, Kamis (26/3/2020). Foto/Dok/RSHS
DEPOK - Pemerintah Kota Depokmenggelar Rapid Test COVID-19 di sebelas puskesmas mulai hari ini, Kamis (26/3/2020). Secara teknis pelaksanaan akan dibagi untuk dua waktu yang berbeda untuk dua kelompok.

Pertama diperuntukkan bagi mereka yang sejak awal memang berada di rumah-rumah sakit. "Untuk pelaksanaan rapid test dilakukan secara simultan di beberapa rumah sakit yang merawat PDP (pasien dalam pengawasan)," kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Kamis (26/3/2020)

Kedua, rapid test diperuntukkan bagi warga yang mengisolasi diri secara mandiri. Rapid test diadakan melalui puskesmas setempat. (Baca juga; Jalani Rapid Test, 25 Senior HIPMI Jabar Negatif Corona)

"Rapid test dilaksanakan di 11 puskesmas, yang diperuntukkan bagi PDP yang melaksanakan isolasi mandiri, ODP (orang dalam pemantauan), dan tenaga kesehatan yang kontak erat dengan pasien positif yang tidak mengenakan APD lengkap," ucapnya.



Teknisnya, PDP dan ODP akan diundang atau diberitahu oleh petugas puskesmas setempat untuk waktu pelaksanaan rapid test. (Baca juga; Deteksi Corona, Ratusan Petugas Medis RSHS Lakukan Rapid Test)
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top