Pernah Berinteraksi dengan Cellica, Bupati Anne Isolasi Diri

Rabu, 25 Maret 2020 - 13:31 WIB
Pernah Berinteraksi dengan Cellica, Bupati Anne Isolasi Diri
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat menghadiri salah satu acara di gedung DPRD. Foto/Diskominfo Purwakarta
A A A
PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengambil langkah cepat dengan mengisolasi diri untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Langkah ini sengaja dilakukannya setelah Bupati Karawang,Cellica Nurachadiana sudah berstatus positif Corona atau COVID-19.

Menurut Ketua Satgasus COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana, langkah isolasi mandiri ini dilakukan sebagai antisipasi setelah Anne sempat berinteraksi dengan Bupati Karawang, dalam sebuah acara resepsi pernikahan beberapa waktu lalu. (Baca juga; Bupati Karawang Cellica Positif Corona )

"Isolasi mandiri ini beliau (Anne) dilakukan sejak 24 Maret hingga 5 April 2020. Beliau juga siap menjalani tes swab. Kami masih menunggu hasilnya seperti apa,"ungkap Iyus yang juga Sekda Kabupaten Purwakarta kepada SINDOnews, Rabu (15/3/2020).

Selama masa isolasi mandiri, terang Iyus, bupati masih tetap melaksanakan tigas-tugasnya, meskipun dilakukan di rumah. Salah satunya memimpin rapat melalui teleconference. Termasuk rapat yang baru saja digelar membahas penanggulangan COVID -19 di Kabupaten Purwakarta. "Hari ini bupati tampak sehat walafiat. Mudah2an beliau terus diberikan kesehatan," harap Iyus.

Sebelumnya, Anne menjelaskan, kegiatan pemerintahan dan koordinasi kedinasan akan dilakukan secara virtual melalui video conference. Termasuk, terkait penanganan COVID-19 dengan satuan tugas khusus. (Baca juga; Melegakan, Purwakarta Bukan Daerah Transmisi Lokal Corona )

"Seluruh kepala dinas akan lakukan pemeriksaan kesehatan. Saya harap masyarakat tetap tenang. Saya mohon doa dari seluruh masyarakat Purwakarta. Semoga, saya dan seluruh masyarakat dalam keadaan sehat," harapnya. (Baca juga; Satu Warga Purwakarta Positif Corona )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5472 seconds (0.1#10.140)