Validkan Data Covid-19, Pemkab Purwakarta Bentuk Posko di Tingkat RT

Selasa, 24 Maret 2020 - 17:10 WIB
Validkan Data Covid-19, Pemkab Purwakarta Bentuk Posko di Tingkat RT
Ketua Satgasus Covid 19 Purwakarta menyampaikan hasil rapat terkait penanggulangan wabah virus Corona. Salah satu caranya dengan mendirikan posko yang melibatkan ketua RT dan RW. Foto/Diskominfo Purwakarta
A A A
PURWAKARTA - Pemkab Purwakarta bergerak cepat dengan membentuk Posko Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 di setiap RT dan RW. Keterlibatan RT dan RW itu diharapkan dapat lebih efekif dalam menangkal penyebaran virus Corona.

Ketua Satgasus Covid-19 Kabupaten Purwakarta Iyus Permana mengatakan, posko itu akan dibentuk di setiap RT dan RW yang tersebar di 192 desa dan kelurahan.

Pembentukan posko ini berdasarkan hasil rapat bersama antara Pemkab Purwakarta, Satgasus Covid 19 Purwakarta, kecamatan, kelurahan, dan Apdesi.

“Tadi saya sendiri yang memimpin rapat. Hasilnya seperti itu, akan membangun posko-posko. Nanti, posko itu dikoordanatori oleh ketua RW yang harus melaorkan setiap kejadian di lingkungannya. Jadi personel dalam posko inilah yang memantau warga,” kata Iyus kepada awak media, Selasa (24/3/2020).

Tidak hanya itu, ujar Iyus, di posko tersebut akan dilengkapi dengan hand sanitizer, masker, dan alat pengukur suhu tubuh. “Dengan cara ini bisa memvalidkan setiap laporan tentang penularan virus Corona di Purwakarta,” ujar dia.

Terkait data terkini virus Corona di Kaupaten Purwakarta, Iyus menuturkan, untuk pasien positif tidak ada. Namun jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah menjadi 10 orang. Begitu pula orang dalam pemantuan (ODP) bertambah menjadi 31 orang.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.7116 seconds (0.1#10.140)