Final Liga Champions dan Liga Europa Ditunda Tanpa Batas Waktu

Selasa, 24 Maret 2020 - 09:36 WIB
Final Liga Champions dan Liga Europa Ditunda Tanpa Batas Waktu
Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) resmi menunda pertandingan final Liga Champions, Liga Europa dan Liga Champions Wanita musim 2019/2020 hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Foto/DailyStar
A A A
NYON - Laga final Liga Champions , Liga Europa, dan Liga Champions Wanita musim 2019/2020 ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan terkait pandemi virus Corona yang melanda Eropa. Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) resmi menunda dan sedang mencari alternatif terkait jadwal ulang pertandingan sepak bola kasta tertinggi di benua biru itu.

UEFA sejatinya telah mengumumkan bahwa final Liga Champions dijadwalkan bakal berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, pada 31 Mei 2020. Sedangkan Stadion Energa Gdansk bakal menjadi tuan rumah final Liga Europa musim ini pada 27 Mei 2020.

Adapun final Liga Champions Wanita di Viola Park seharusnya berlangsung pada 24 Mei 2020. UEFA saat ini masih menggodok ulang penentuan kapan waktu pertandingan partai puncak bakal digelar musim ini. (Baca juga; Mantan Presiden Real Madrid Lorenzo Sanz Meninggal Akibat Corona )

“Sebagai dampak krisis virus Corona di Eropa, UEFA hari ini dengan resmi menunda sejumlah pertandingan yang awalnya dijadwalkan pada Mei. Masih belum ada keputusan mengenai tanggal pengganti,” demikian pernyataan resmi UEFA dikutip dari laman resmi, Selasa (24/3/2020).

“Berdasarkan konferensi antara stakeholder sepak bola di Eropa, kami akan menganalisa opsi yang tersedia. Tim kami sudah mulai memeriksa kalender. Pengumuman akan dimuat dalam waktu dekat,” lanjutnya.

Sekadar informasi, Liga Champions dan Liga Europa saat ini masih berada di babak 16 besar. Saat ini baru ada 4 tim yang lolos ke perempat final, yakni PSG (Perancis), RB Leipzig (Jerman), Atalanta (Italia), dan Atletico Madrid (Spanyol).

Masih ada empat tiket lain yang diperebutkan 8 tim tersisa, yakni Real Madrid versus Manchester City, Chelsea kontra Bayern Munchen, Lyon melawan Juventus, dan Napoli versus Barcelona. (Baca juga; Positif Corona, Mikel Arteta Berterima Kasih Atas Dukungan dan Doa untuk Dirinya )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1525 seconds (0.1#10.140)